Beranda Olahraga Kickers

Old Lady Tak Senang Menang Tipis


SERU: Gianluigi Buffon merayakan kemenangan 2-1 atas Sporting, bersama rekan-rekannya.

JUVENTUS berhasil memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Sporting CP pada matchday 3 Liga Champions 2017-2018, Kamis (19/10) dini hari WIB. Hanya saja, kemenangan itu tak membuat Massimiliano Allegri tak senang karena hanya dengan skor 2-1.

Berdasar performa, wajar kalau Allegri tak puas dengan kemenangan tersebut. Juventus bahkan tertinggal lebih dahulu pada menit 12 setelah Alex Sandro melakukan gol bunuh diri.
I Bianconeri -julukan Juventus- baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 29 lewat tendangan bebas Miralem Pjanic. Gol kemenangan baru tercipta pada menit 84 lewat sundulan Mario Mandzukic memanfaatkan umpan Douglas Costa.

Kemenangan tersebut memang tak memuaskan, namun bisa mengangkat mental Gianluigi Buffon cs. Maklum saja, dalam dua laga terakhir di Serie-A, Juventus tak pernah menang. Ditahan imbang Atalanta dan kalah 1-2 dari Lazio.

Allegri sendiri menyoroti lini depan yang disebutnya kurang agresif. “Kami tak terlalu tajam saat ini. Beberapa pemain tengah berada dalam performa kurang baik. Tapi, kami harus terus bekerja untuk kembali ke permainan terbaik yang semestinya,” sebut Allegri seperti dilansir Uefa.com.

“Selalu tidak mudah meraih kemenangan di Liga Champions. Kami harus bisa selangkah demi selangkah mencapai level yang diinginkan. Saya akui, para pemain melakukan beberapa kesalahan, terutama pada 20 menit pertama. Kami akan terus berupaya memperbaiki kekurangan demi mencapai level terbaik,” pungkas Allegri.

Di satu sisi, dengan kekalahan itu Sporting terpaku di posisi ketiga dengan 3 poin. Pada matchday 4, mereka berganti menjamu Juventus. Pelatih Jorge Jesus menargetkan kemenangan demi ambisi menembus babak knock-out.(epr/jpg)

Baca Juga