Beranda Olahraga All Sport

Karate Kota Bogor Target Tiga Emas

BERBAGI
KEJAR TARGET: Atlet karate saat akan menjalani BK di Kabupaten Bogor, kemarin. (Jenal/Radar Bogor)

BOGOR-Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Bogor, menargetkan tiga medali emas di babak kualifikasi (BK) Porda XIII Jawa Barat 2018. Untuk cabang karate, BK akan dipusatkan di padepokan voli, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, 21 hingga 24 Oktober.

Kota Bogor sendiri, me­nurunkan sembilan atletnya, yakni Berry Agustian, Ricky Satria, Recky Samudra, Rivo, Akhyar, Zelha Nabila Bella, Wiedy, dan Bulan Suci.

Ketua Umum Forki Kota Bogor, Jamuddin meminta dukungan, termasuk KONI Kota Bogor, agar pada BK ini karate bisa lolos ke Porda 2018 mendatang. “Kami ingin memberikan yang terbaik dan lolos ke Porda 2018. Makanya tim meminta dukungan supaya para atlet bisa meraih hasil terbaik di babak kualifikasi,” kata Jamuddin usai melepas atlet Forki di halaman kantor KONI Kota Bogor, kemarin (19/8).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengungkapkan, petarung yang bertanding di babak kualifikasi sudah bisa merasakan atmosfer Porda. Ia pun sangat optimistis karate bisa lolos ke Porda.

“Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik, minimal di BK Porda tiga medali emas, yang memang target Porda cukup satu medali emas,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga