Beranda Politik

Cieeee.. AA makin Mesra

BERBAGI
MAKIN MESRA: Ade Ruhendi-Arif Abdi saat mendaftarkan partai masing-masing ke KPUD Kabupaten Bogor, Senin (16/10).

CIBINONG–Sinyal duet Ade Ruhendi-Arif Abdi di Pilbup Bogor 2018 semakin menguat. Teranyar, dua figur Golkar-PAN tersebut menunjukkan ’’kemesraan’’ saat mendaftarkan partai mereka sebagai peserta pemilu di kantor KPU Kabupaten Bogor, Senin (16/10).

“Penyerahan (berkas parpol, red) sudah amanat undang-undang,” ujar Jaro Ade -sapaan Ade Ruhendi- kepada Radar Bogor.

Saat mendaftar, Golkar menyerahkan 1.702 kartu tanda anggota (KTA) ke KPU. Menurut Jaro Ade, mengacu pada jumlah kadernya dahulu, KTA bisa mencapai 30 ribu. Tapi yang didaftarkan kemarin disesuaikan dengan persyaratan KPU, yakni berbasis KTP-el.

Kedatangan Jaro Ade ke KPU ini bersamaan dengan Arif Abdi. Kepada Radar Bogor, Arif mengaku sengaja datang bersama-sama untuk semakin memantapkan koalisi di Pilbup Bogor 2018. PAN Kabupaten Bogor tercatat menyerahkan salinan sebanyak 2.222 KTA dan KTP-el.

Di bagian lain, Arif Abdi juga sudah mendapat angin segar dari DPP PAN untuk maju di Pilbup Bogor. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menyebut jika kadernya itu akan berpasangan dengan Jaro Ade.

“Sudah disetujui DPP PAN. Terpenting, koalisi yang dibangun itu dapat membawa manfaat untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Eddy kepada Radar Bogor.(ded/c)

Komentar Anda