Beranda Berita Utama

Bima Jadi Warga Kehormatan Sulsel

BANGGA: Wali Kota Bima Arya (kanan) menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, kemarin.

MAKASAR–Wali Kota Bogor Bima Arya menerima penghargaan sebagai Warga Kehormatan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan gelar I’ Siama Daeng Mappaleo’. Gelar tersebut diberikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam Peringatan Puncak HUT ke-348 Provinsi Sulsel di Centre Point of Indonesia (CPI), Makassar, kemarin.

Bima mengatakan, penghar­gaan yang diterima menjadi kebanggaan warga Bogor, sebagai hubungan yang baik dengan Pemerintah Pro­vinsi  Sulawesi Selatan, khusus­nya terkait penyelesaian Asrama Latimojong.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Muspida dan pihak terkait di Kota Bogor.

Asisten Administrasi Provinsi Sulsel, Ruslan Abu, menilai Wali Kota Bogor Bima Arya merupakan sosok berwawasan nasional karena sangat berpihak kepada pemecahan masalah sosial kemasyarakatan, termasuk di Sulsel.

Menurut dia, kebijakan Bima telah menciptakan kerukunan yang semakin erat sesama warga Jawa Barat dan Bugis.

Sebelumnya, Pemkot Bogor dengan Pemprov Sulsel menjalin perjanjian kerja sama mengenai pinjam pakai barang milik Pemkot Bogor berupa tanah.

Pinjam pakai barang tersebut, berupa lahan yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, seluas 750 meter persegi.

Lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan asrama mahasiswa Sulsel yang baru. Sementara itu, pembangunan gedung akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.(*/ind)

Baca Juga