Beranda Olahraga Kickers

Bermain 10 Orang, Barcelona Perkasa Pecundangi Olympiakos

BERBAGI
MASIH TANGGUH: Gerard Deulofeu berusaha menghindari kejaran pemain Olympiacos, Alaixys Romao.

BARCELONA–Barcelona masih terlalu tangguh bagi Olympiakos. Pada matchday 3 babak penyisihan Grup Liga Champions, Kamis (19/10) dinihari WIB, Blaugrana sukses mempecundangi Olympiakos 301, di Camp Nou.

Hebatnya, Barcelona menghabisi Olympiakos hanya dengan 10 pemain. Sejak awal pertandingan, pasukan Ernesto Valverde ini memang tampil mendominasi. Lima menit laga berjalan, Luis Suarez nyaris mencetak gol. Sayangnya, tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih mengarah ke kiri gawang.

Barcelona terlebih dulu unggul di menit ke-19. Itu setelah pemain Olympiakos, Dimitris Nikolaou melakukan gol bunuh diri, setelah gagal memotong umpang Gerard Deulofeu.

Petaka bagi Barcelona. Di menit ke-42, Gerard Pique harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat hand ball. Sebelumnya, Pique menerima kartu kuning di menit ke-11 setelah melanggar Vadis Odjidja-Ofoe.

Namun, bermain dengan 10 pemain tidak menurunkan tensi permainan Lionel Messi dkk. Di menit ke-61, Messi menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan tendangan bebas. Barcelona memperbesar keunggulannya tiga menit kemudian. Kali ini giliran Lucas Digne yang mencetak gol.
Tim tamu sendiri memprkecil ketertinggalan di menit ke-89 melalui sundulan Dimitris. Hingga laga berakhir, skor masih 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan Barcelona atas Olympiacos juga diwarnai catatan sejarah. Superstar Barca Lionel Messi catat 100 gol di kompetisi Eropa. Gol Messi menggenapkan jumlah gol pemain Argentina itu di kompetisi Eropa menjadi 100, 97 di Liga Champions, tiga di Piala Super UEFA.

Dari 100 gol itu, 82 lahir kaki kiri, 14 kaki kanan, empat sundulan kepala. Opta merangkum, sebelas gol di antaranya dari eksekusi penalti, 16 dari luar kotak penalti lima tendangan bebas.

Messi menjadi pemain kedua di kompetisi antarklub Eropa yang menorehkan 100 gol. Pemain asal Argentina ini mencatatnya dalam 122 pertandingan. Satu pemain lainnya yang sudah mencetak 100 gol atau lebih adalah Cristiano Ronaldo: 113 gol dari 151 pertandingan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun memuji bintang timnya. “Saya berharap Messi mencapai 200 gol musim ini. Dia bisa, karena kami melihat bagaimana dia latihan setiap hari,” tutur Valverde seperti dilansir dari Marca.

Di luar performa Messi, Valverde juga happy timnya meraih hasil sempurna setelah melakoni tiga pertandingan di fase grup. Barca memimpin klasemen dengan sembilan poin, disusul Juventus enam poin dari tiga pertandingan. (adk/jpnn)

 

Komentar Anda

Baca Juga