Beranda Ekonomi

Sediakan Busana Muslimah Kasual

BERBAGI

BOGOR–Brand lokal busana muslim L.tru mulai dilirik di pasar nasional. Sebagai penyedia busana muslim, kini penjualan aksesori dan perlengkapan beribadah juga semakin meningkat. Sales advisor Nurul Fitriyani mengatakan, L.tru merupakan salah satu produsen hand made busana muslimah nasional yang berasal dari Bandung.

Sedangkan untuk di Kota Bogor, dirinya sudah membuka gerai di Botani Square lantai 1. “Kami sudah ada di banyak kota,” terang Nurul kepada Radar Bogor kemarin.

Nurul menjelaskan, ciri khas dari produk L.tru, dengan busana muslimah kasual, mayoritas menggunakan bahan katun.

Hal lain yang membedakan, L.tru lebih bermain pada warna, baik itu warna tunggal maupun kombinasi. Sedangkan untuk motif juga beragam, mulai dari motif garis-garis kecil serta produk yang cukup beragam.

Bahkan, untuk satu model produk, L.tru tidak banyak mengeluarkan stok. “Habis stok satu model, tidak ada produksi lagi. Limited edition,” ucap wanita yang akrab disapa Nurul ini. Ia menambahkan, untuk produk busana setidaknya ada 10 jenis, untuk aksesori dan kerudung ada sekitar sembilan jenis dengan harga bervariasi.

Untuk busana dibanderol dengan harga Rp5.000 hingga 1,5 juta, sedangkan aksesori dan kerudung dijual dengan kisaran harga Rp175.000 hingga 450.000. Untuk dapat diterima pasar lebih luas, tersedia beragam ukuran yang lengkap, normal XS–XXL dan beberapa produk XXL–XXXL.

Nurul menambahkan, strategi pemasaran tidak hanya melalui pembukaan gerai (offline), tetapi juga dengan penjualan online. Sesuai dengan harga, sasaran pembeli lebih kepada masyarakat menengah ke atas.(mer/b)

Komentar Anda