Beranda Olahraga Kickers

Real Madrid Diselamatkan CR7

BERBAGI

MADRID–Real Madrid gagal mengulangi memori 5 April 2011 saat menang 4-0 atas Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu. Bertanding di tempat yang sama, kemarin (18/10) dini hari WIB, Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham.

Los Merengues -julukan Madrid- bahkan butuh gol penalti dari Cristiano Ronaldo pada menit 43 untuk terhindar dari kekalahan dan mengimbangi Tottenham di Santiago Bernabeu.

Sejatinya, Madrid tampil agresif. Sejumlah peluang berhasil mereka dapat lewat trio Karim Benzema, Ronaldo, dan Isco. Hanya saja, pertahanan The Spurs yang dikawal Jan Vertong­hen bermain disiplin. Mereka ber­hasil mema­tahkan peluang-peluang yang didapat Madrid.

Di satu sisi, Tottenham bukannya tanpa peluang. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu juga membahayakan gawang Keylor Navas lewat Harry Kane dan penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente. Bahkan, lewat serangan balik, Tottenham mampu unggul lebih dahulu pada menit 28.

Bola umpan dari Aurier mengenai kaki Varane yang tengah mengawal Kane. Bola pun berbelok arah dan masuk ke gawang Navas. Tottenham memimpin 1-0. Tersentak gol tersebut, Madrid terus memberikan tekanan. Ronaldo cs berkali-kali mengancam gawang The Spurs. Pada akhirnya, gol penalti Ronaldo pada menit 43 mampu membuat Madrid menyamakan kedudukan.

Penalti diberikan wasit setelah Toni Kroos yang merangsek ke area penalti usai menerima umpan dari Benzema, dijatuhkan pemain Tottenham. Ronaldo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Madrid lebih banyak melakukan serangan, namun tak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

”Kami menunjukkan diri kita bahwa kita bisa bersaing dengan Real Madrid dan itu sangat bagus untuk kita. Fantastis, ini membuat kami berada dalam situasi yang sangat baik dalam grup,” ujar Mauricio Pochettino seperti dikutip BBC.

Sementara, entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui kehebatan Tottenham Hotspur. ”Hasil imbang ini harus saya terima sebagai hasil yang normal, adil. Kami bermain melawan tim yang hebat,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca.(jpg/dkw)

 

Baca Juga