Beranda Olahraga All Sport

Pantau Atlet dan Cabor di BK, KONI Turunkan Intelijen

BERBAGI
TIKET KE PORDA: Tim futsal Kota Bogor melakukan briefing sebelum bertanding di BK.

BOGOR–Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie op­timistis semua cabang olahraga bisa lolos di babak kualifikasi (BK) Porda XIII Jawa Barat 2018. Saat ini, cabor yang dipastikan lolos, di antaranya basket (putra dan putri), menembak, tae­kwondo, dan futsal.

Namun masih tersisa beberapa cabor yang belum mengikuti BK, salah satunya karate. “Hasil BK cukup fantastis, ini menjadi modal bagi kami lebih optimis pada Porda 2018. Bahkan, cabor unggulan juga sudah sesuai prediksi, tinggal penguatan saja,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (18/10).

Keseriusan KONI menyiapkan kontingen di Porda mendatang menang tidak main-main. KONI bahkan melakukan pemantauan langsung hingga evaluasi, terkait kekurangan dan kelemahan setiap atlet maupun cabor. “Kami menurunkan tim binpres dan sport intelijen untuk memantau ke lokasi BK,” terang Ben, sapaannya.

Ia berharap, hasil maksimal yang diraih sejumlah cabor bisa dipertahankan. Sebab, ini akan menjadi tolok ukur sebelum bertanding di Porda.

Terpisah, Sekjen Askot PSSI Bogor, Irsan Tena memastikan tim futsal Kota Bogor sudah lolos ke Porda XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor. “Semoga apa yang telah kami tampilkan di BK bisa berbuah manis pada Porda,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda