Beranda Ekonomi

Kopnus Syariah Gandeng Bank Muamalat

BERBAGI

JAKARTA–Tahun ini Kopnus (Koperasi Nusantara) Syariah, layanan digital untuk menampung transaksi anggota berbasis syariah, fokus meningkatkan layanan anggotanya dan masyarakat (sosial). Mereka berkerja sama dengan perbankan khususnya yang juga berbasis syariah. Baik itu bank swasta dan bank pemerintah.

”Yang penting berbasis syariah,” kata Ketua Kopnus Syariah Heru Agus Wuryanto di Jakarta, belum lama ini. Heru menjelaskan, untuk tahap awal, pihaknya mulai menggandeng Bank Muamalat dan Bank Panin Syariah. Rencananya, paling cepat akhir tahun akan menambah beberapa bank lagi. “Kita lihat dulu respons masyarakat dan kami membutuhkan dukungan pemerintah,” kata Heru.

Bentuk kerja sama dengan perbankan syariah berupa penyediaan layanan virtual account untuk top up deposit. Ke depannya, layanan perbankan lain dari Bank Muamalat juga akan diintegrasikan pada aplikasi ini.

“Bank Muamalat yang komitmen sejak awal untuk bekerja sama,” kata Heru. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen mereka untuk mendukung pemberdayaan masjid serta meningkatkan kualitas aktivitas masyarakat dalam bermuamalah.

Selain bekerja sama dengan bank, Kopnus Syariah juga bekerja sama dengan Android dan iOS. “Kami ada produk MySyariah yang bisa diakses melalui Android dan segera iOS,” kata Heru.

MySyariah adalah produk dari Kopnus Syariah yang diputuskan melalui rapat anggota untuk memenuhi permintaan anggota agar mereka bisa melakukan transaksi secara online, cepat dan mudah. Mereka yang bisa download di aplikasi harus menjadi anggota koperasi dulu dengan iuran tetap 1.000 rupiah saja.

Lebih jauh dijelaskan Bendahara Kopnus Syariah, Rahmat, MySyariah merupakan layanan digital untuk menampung transaksi anggota (umat) sehari-hari seperti pembayaran PLN, Telkom, pembelian pulsa, tiket, sekaligus mereka bisa mengumpulkan dana kebajikan atas transaksi yang dilakukannya. Anggota (pengguna ) Aplikasi MySyariah tidak perlu mengubah nominal pengeluaran konsumsinya.(vit)

Komentar Anda

Baca Juga