Beranda Olahraga Kickers

Sama Sama Tersendat

BERBAGI

LONDON–Laga panas akan tersaji di Stamford Bridge, London, Kamis (19/10) dini hari WIB. Dua tim kuat, Chelsea dan AS Roma, akan bertarung habis-habisan di laga ketiga Grup C Liga Champions 2017/19, untuk merebut posisi puncak klasemen.

Kedua tim ini memang tergabung dalam grup neraka. Keduanya pun tampil gemilang di dua laga grup neraka ini. Chelsea saat ini bertengger di puncak klasemen dan hanya berselisih dua poin dari AS Roma.

Terakhir, kedua tim bertemu di Liga Champions musim 2008/2009. Saat itu Chelsea sukses menaklukan Roma dengan skor 1-0 di Stamford Bridge. Namun, Roma bisa membalikan keadaan dan membalas kekalahan itu dengan menghajar Chelsea 3-1 di kandang sendiri.

Sudah dipastikan, tensi panas akan tersaji di laga ini. Kedua tim akan menjadikan duel ini sebagai ajang pembuktian diri. Sekaligus mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Tetapi, penampilan gemilang keduanya di Liga Champions berbanding terbalik di kompetisi domestik. Chelsea bahkan kesulitan meraih hasil sempurna di Premier League. Pasukan Antonio Conte itu tersendat naik ke posisi puncak klasemen. The Blues, saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League.

Begitu pun dengan AS Roma. Mereka masih tertahan di posisi kelima klasemen Serie A. Roma beberapa kali gagal memetik kemena­ngan sempurna. Terakhir, mereka kalah 0-1 atas pemuncak klasemen Serie A, Napoli.

Menjamu Roma, Conte memang dipusingkan dengan masalah cidera yang diderita sejumlah pemainnya. Dipastikan, Conte tidak akan memainkan Victor Moses, N’Golo Kante, dan Daniel Drinkwater.

“Kehilangan pemain seperti Kante tidak sederhana karena dia mampu meliput banyak lapangan,” kata Conte seperti dilansir Independent.

“Tapi, pastinya, saya harus berpikir juga untuk mempertimbangkan sebuah solusi. Anda tahu betul bahwa keseimbangannya sangat penting jika Anda ingin menang, keseimbangannya sangat penting, pastinya, hari ini, keseimbangan kita buruk,” imbuhnya.

Kabar baiknya, Alvaro Morata dipastikan bisa bermain setelah pulih dari cederanya. “Aku berharap bisa mengembalikan Morata untuk permainan ini,” tandas Conte.

Tidak berbeda jauh dengan Chelsea. Roma pun datang ke London dengan masalah cedera. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, dipas­tikan tidak akan menurunkan Emerson, Patrick Schi­ck, ­Rick ­Karsdorp, Stephan El Shaarawy dan Kostas Manolas akibat cedera.

“Hampir tidak mungkin bagi Manolas bermain melawan Chelsea,” kata pelatih AS Roma, seperti dikutip 101greatgoals.

Edin Dzeko akan menjadi ujung tombak Roma yang akan disokong Diego Pero­tti dan Alessandro Florenzi di bagian sayap.(dkw/net)

Komentar Anda

Baca Juga