Beranda Olahraga All Sport

Marcus/Kevin Unggulan Kedua

BERBAGI
UNGGULAN INDONESIA: Pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Kevin/ Marcus, saat bertanding.

ODENSE–Turnamen ke-9 dari 13 ajang dalam kalender Metlife BWF World Superseries, Denmark Open bakal dimulai di Odense Sports Park, Oden­se, Selasa (17/10) waktu setempat.

Sebelas wakil Indonesia turun di turnamen yang memperebutkan hadiah total USD 750.000 (setara Rp10,1 miliar) itu. Namun, dari rilis daftar unggulan turnamen atau seeded entries (8 Besar), tak satu pun yang berada di tempat pertama. Paling tinggi adalah ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya.

Peringkat satu dunia itu menjadi unggulan kedua, di bawah ranking dua dunia asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Lawan pertama Marcus/Kevin besok, tak bisa dianggap enteng. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, peringkat 21 dunia yang dikalahkan Duo Minions (julukan Marcus/Kevin) di final Japan Open, September kemarin.

Di nomor ganda putra ini, selain Marcus/Kevin, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi juga termasuk unggulan, peringkat delapan. Sementara dari sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ditempatkan sebagai unggulan ketiga, di bawah dua wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Di babak pertama Rabu (17/10) dini hari WIB nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Finlandia Anton Kaisti/Jenny Nystrom. Seharusnya, bukan perkara sulit buat mixed double Indonesia peringkat empat dunia itu mengalahkan lawannya yang ranking 53.(adk/jpnn)

 

Komentar Anda

Baca Juga