Beranda Olahraga All Sport

Indonesia Geser Malaysia

BERBAGI
GESER MALAYSIA: Pemain Timnas Indonesia usai memenangi pertandingan. Indonesia saat in berada di peringkat 156 FIFA, menyalip posisi Malaysia.

JAKARTA –Kabar menggembirakan datang dari pengumuman peringkat FIFA atas negara-negara sepak bola dunia. Sebab, peringkat Indonesia naik empat peringkat mempecundangi Malaysia.

Dalam rilis FIFA per Oktober 2017 ini, Indonesia menempati posisi 165 dari sebelumnya di posisi 169 atau naik empat peringkat. Meski begitu, sudah cukup bagi Indonesia untuk mempecundangi Malaysia yang melorot ke posisi 170 yang sebelumnya menempati posisi 165. Indonesia sendiri mendapat poin 177.

Akan tetapi, posisi Indonesia itu malah masih di bawah Laos yang juga naik empat peringkat ke posisi 162. Yang cukup mengejutkan lagi, untuk kawasan Asia Tenggara, adalah melejitnya posisi Filipina yang kini berada di posisi 116 atau naik tujuh peringkat.

Diikuti Vietnam di posisi 121 atau naik sembilan peringkat dibanding bulan lalu.

Sebaliknya, Thailand yang selama ini menjadi raja Asia Tenggara, justru tertinggal di posisi 138 atau melorot satu strip saja. Senasib dengan Malaysia dan Thailand, posisi Myanmar juga mengalami penurunan, dengan kini menempati posisi 155 atau turun tiga peringkat.

Di sisi lain, posisi puncak dihuni Jerman dengan poin 1631 disusul Brasil yang menempati peringkat kedua.

Sementara jawara bertahan Euro 2016 Portugal berada di peringkat ketiga. Di peringkat empat dan lima, ada Argentina dan Belgia dilanjutkan Prancis dan Spanyol yang naik ranking ke posisi enam dan tujuh.(ps)

 

Komentar Anda