Beranda Ekonomi

Dorong Inklusi Keuangan bagi Pelajar

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
DORONG: Bank Bukopin Cabang Pembantu Cibinong melaukan inklusi keuangan di SDN Nanggewer I.

CIBINONG-Bank Bukopin Cabang Pembantu (Capem) Cibinong ikut berperan aktif mendorong inklusi keuangan bagi pelajar dan masyarakat. Seperti yang dilakukan terhadap para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nanggewer I, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya memperkenalkan dan melakukan edukasi terkait keuangan, dalam kunjungan ke sekolah tersebut, Bank Bukopin mengajak serta siswa untuk berhemat dan menabung.

Pimpinan Bank Bukopin Capem Cibinong, Ade Marni Sartika mengatakan, setiap bank memang dianjurkan oleh Bank Indonesia untuk melakukan inklusi keuangan melalui SimPel (Simpanan Pelajar).
“Untuk inklusi keuangan banyak hal bisa dilakukan. Semisal dengan mengajak siswa berhemat dan diajak menabung lewat SimPel,” terang Ade Marni kepada Radar Bogor.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mengedukasi siswa untuk lebih mengenal dunia perbankan, khususnya terkait layanan dan program yang ada di Bank Bukopin. Juga, untuk lebih mendukung implementasi program kerja OJK yang difokuskan pada penjualan produk atau jasa keuangan berinsentif.

Ayo Menabung melalui SimPel menjadi salah satu materi yang diberikan kepada para siswa. Ia menambahkan, lewat SimPel, dunia perbankan mengajak siswa sejak dini untuk berhemat dan menabung di bank. Di kegiatan tersebut, siswa dapat langsung membuka rekening SimPel, dengan hanya cukup Rp5 ribu, siswa pun sudah mendapatkan buku tabungannya.

“Hanya buku tabungan, untuk ATM tidak. Menabung berikutnya, siswa bisa datang langsung ke Bank Bukopin terdekat atau kami (dari Bukopin, red) yang datang ke sekolah,” terang Ade.

Bank Bukopin Capem Cibinong juga menyerahkan bantuan CSR berupa beragam peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan sekolah. Saat ini, Bank Bukopin menyediakan berbagai program, seperti nabung dan transaksi seru dengan mendapatkan hadiah langsung.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga