Beranda Olahraga Kickers

Camp Nou Kembali Dibuka

CATALUNYA–Untuk pertama kalinya, Camp Nou membuka pintunya bagi suporter saat Barcelona menjamu Olympiakos di babak penyisihan Grup Liga Champions 2017/18, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Sebelumnya, pemerintah Spanyol menutup pintu Camp Nou, setelah warga Catalonia melakukan referendum kemerdekaan beberapa waktu lalu.

Akibat penutupan ini, laga Barcelona kontra Las Palmas, awal Oktober 2017 terancam batal.

Namun demikian, Barcelona harus mewaspadai ulah suporter saat laga nanti. Sebab, ketegangan politik yang terjadi negara tersebut memberikan dampak yang merugikan bagi Blaugrana.

Barcelona sudah beberapa kali didenda UEFA setelah penggemar mereka mengibarkan bendera Catalan’Estelada’. Bagi Spanyol, bendera ini merupakan simbol perlawanan sekaligus gerakan kemerdekaan di Catalonia.

Bagi pemain Barcelona, bermain tanpa penonton sangat aneh dan tidak menarik. “Apa yang kita suka (tanpa penonton) sedang bermain dan menikmati diri kita sendiri dalam suasana yang spektakuler seperti hari ini,” ujar pemain Barcelona, Gerard Pique.

“Itu adalah permainan yang hebat, dalam suasana yang hebat, di stadion besar,” kata Manajer Barca, Ernesto Valverde.(dkw/net)

Baca Juga