Beranda Berita Utama

Terbakar, Pengunjung Hotel Salak Berlarian

BERBAGI
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di salah satu lantai Hotel Salak Heritage

BOGOR–Smoke detector berbunyi nyaring dari ruangan rapat Kinanti lantai dua, Hotel Salak the Heritage, tadi malam. Sejumlah penghuni berlarian keluar dari hotel yang berlokasi di Jalan Ir. Juanda Kota Bogor itu. “Bunyinya dari lantai dua ruang Kinanti,” ujar salah satu karyawan hotel, Yogi kepada Radar Bogor.

Menurutnya, kejadian diperkirakan sekitar pukul 20.00 WIB. Selang beberapa menit, lima unit mobil damkar mendatangi lokasi. “Sudah padam tapi khawatir ada listrik,” ucap Kabid Damkar Kota Bogor, Marse Hendra Saputra.

Ia menambahkan, petugas terpaksa menjebol tembok di Ruang Kinanti untuk memas­tikan tidak ada api lagi. Lebih lan­jut ia mengatakan, sumber asap dari kabel penghubung cen­tral pendingin ruangan atau AC.

Ia menegaskan, jika tidak ada smoke detector dipastikan api bertambah besar. Mendengar hotel yang berada di samping kantornya terbakar, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang baru menghadiri Perpisahan Kepala Kejaksaan Negeri Bogor langsung menuju ke lokasi. “Ya, tadi dapat laporan kalau Hotel Salak baru saja kebakaran. Alhamdulillah, sudah padam,” ujarnya kepada  Radar Bogor.

Wali kota pun sempat berkeliling meninjau ruangan yang sempat menimbulkan asap. “Saya cek tadi memang karena korslet di ruang pertemuan Kinanti,” terangnya. (don)

Komentar Anda