Beranda Metropolis

Sisihkan Uang Jajan untuk Anak Yatim

BERBAGI

BOGOR–Mengajarkan siswa soal berbagi, Yayasan Ibnu Hadjar mengajak langsung siswa-siswanya untuk berperan serta dalam aksi bakti sosial kepada anak yatim kemarin (16/10). Caranya, dengan turut menyisihkan uang jajan, yang hasilnya disumbangkan kepada anak yatim.

Ketua Yayasan Ibnu Hadjar Andi Surya Wijaya menguraikan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin, khususnya di setiap momentum hari-hari besar keagamaan. “Kami selalu memberikan motivasi kepada anak didik agar bisa berbagi kepada yang tidak mampu,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Lewat bakti sosial, Ketua BK DPRD Kota Bogor itu berharap, bisa menularkan rasa keikhla­san, berbagi, dan melihat sesama yang hidupnya masih di bawah kemiskinan. Sasaran­nya adalah warga sekitar, agar seluruh wilayah menerima. Karenanya tiap wilayah digilir. “Tadi saya sampaikan, kalau mereka ada kesulitan di sekolah apa pun, kita jembatani, termasuk yang ingin sekolah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SMA Taruna Andigha, Buang Hidayat menuturkan, bakti sosial kali ini bisa menjadi awal untuk tiap sekolah di bawah naungan Yayasan Ibnu Hadjar, semisalnya SMA, SMK dan SMP, untuk di tiap tahun­nya menggelar acara serupa.

“Ini langkah awal ke depannya lebih berbakti lagi dalam bidang sosial, khususnya bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Sekaligus me­ngajarkan anak-anak arti berbagi,” tandasnya.(wil/c)

Baca Juga