Beranda Olahraga Kickers

Sembilan Gol Tercipta

BERBAGI

SPANYOL–Valencia terus menunjukkan performa yang mengejutkan. Mereka pun pantas menjadi kuda hitam dalam perebutan trofi La Liga. Terakhir, tim asuhan Marcelino Garcia Toral ini menang di kandang Real Betis, dini hari kemarin (16/10) WIB.

Laga di Benito Villamarín itu tercatat sebagai pertandingan di La Liga musim ini dengan jumlah gol terbanyak yakni sembilan gol! Valencia meski bermain tandang mampu menang dengan skor 6-3. Luar biasa!

Los Che -julukan Valencia- bersama Barcelona dan Atletico Madrid, tercatat belum terkalahkan hingga jornada 8. Simone Zaza cs bahkan kini menjadi pesaing terdekat Barcelona dalam perburuan gelar juara. Valencia berada di peringkat kedua dengan 18 angka, tertinggal 4 poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Dalam empat laga terakhir di La Liga, Valencia selalu meraih kemenangan dan hebatnya selalu mencetak lebih dari dua gol. Berturut-turut Los Che menang 5-0 atas Malaga, menang 3-2 atas tuan rumah Real Sociedad, menang 3-2 saat menjamu Athletic Bilbao, dan menang 6-3 di kandang Real Betis.

Kemenangan di kandang Betis dilakukan secara luar biasa. Valencia unggul 4-0 hingga menit 74. Geoffrey Kondogbia mencetak gol pada menit 35, kemudian diikuti Goncalo Guedes pada menit 45. Pada babak kedua, Rodrigo membawa Valencia unggul 3-0 pada menit 64. Kemu­dian skor 4-0 tercipta setelah Santi Mina mencetak gol pada menit 74.

Hanya saja, dalam tempo 5 menit, Betis mampu menunjukkan respons gemilang. Mereka mencetak tiga gol dalam waktu 5 menit melalui Joel Campbell pada menit 79, Antonio Sanabria menit 80, dan Cristian Tello menit 84. Skor berubah cepat menjadi 3-4.

Dua gol dari Zaza dan Andreas Pereira dalam waktu 2 menit membawa Valencia menjauh dengan keunggulan 6-3. Zaza mencetak gol pada menit 88 dan Guedes membobol gawang Betis pada menit 90.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 6-3 tak berubah.(epr/jpg)

Baca Juga