Beranda Olahraga Kickers

Preview Real Madrid vs Tottenham Hotspur: Mimpi Buruk!

BERBAGI

MADRID – Tottenham Hotspur masih dihantui catatan negatif saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (18/10) WIB. Hotspur akan menjalani laga lanjuta fase grup Liga Champions 2017/18 menghadapi pemuncak klasemen Grup H, Real Madrid.

Bagi Hotspur, Real Madrid merupakan mimpi buruk. Bagaimana tidak, dari empat kali pertemuannya, Hotspur tidak pernah sekalipun menjebol gawang Los Blancos. Sebaliknya, mereka malah kebobolan enam kali.

Terakhir, Spurs dibantai habis Madrid 0-4, di perempat final Liga Champions musim 2010/11. Kendati demikian, The Lily Whites tidak kendur. Mereka yakin bisa memenangi laga ini.

Pasukan Maurcio Pochettino ini sangat percaya diri menjalani laga ketiganya ini. Terlebih, mereka memiliki catatan yang sempurna di laga pembuka babak penyisihan grup.

Spurs sukses menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1, serta APOEL 3-0. Sementara, Real Madrid mengalhkan APOEL dengan skor 3-0, dan Dort­mund 3-1.

Bagi Spurs, kemenangan atas Madrid nanti, akan membuat mereka terkerek ke puncak klasemen grup. Saat ini, Spurs berada di posisi kedua klasemen dengan mengantongi sama-sama 6 poin dengan Madrid. “Pasukan Real Madrid luar biasa dan memiliki pelatih yang bagus (Zinedine Zidane),” ujar Mauricio Pochettino.

Kontra Madrid, Pochettino sangat mewaspadai betul Cristiano Ronaldo. “Dia (Ronaldo), pemain penting Madrid, tapi mereka masih memiliki banyak pemain yang bagus,” imbuhnya seperti dilansir Mirror.

”Bagi kami, ini bukan hanya menghadapi Real Madrid, tapi pemain berhadapan dengan pemain terbaik dunia,” terangnya.

Di laga ini, Pochettino kembali akan menurunkan Jan Vertonghen, setelah selesai menjalani skorsing. Hanya saja, Pochettino kemungkinan tidak akan menurunkan Dele Alli yang masih men­jalani hukuman satu pertandingan.

Begitu pun dengan Victor Wanyama, Dannt Rose dan Erik Lamela yang dipastikan absen dalam duel ini.

Sementara, kubu tuan rumah masih meragukan penampilan Keylor Navas, yang mengalami cedera otot. Kemung­kinan, Zindane akan menurunkan Kiko Casilla untuk menggantikan Navas. Gareth Bale yang sudah lama absen, dipastikan akan turun menghadapi mantan klubnya ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak khawatir dengan ancaman Spurs nanti. “Mungkin tahun lalu kami memenangkan beberapa pertandingan yang tidak pantas kami dapatkan. Sekarang sebaliknya,” kata Zidane, seperti dikutip Daily Star.(dkw)

Komentar Anda