Beranda Politik

Partai Berkarya Hadirkan ’’Orde Baru’’

OPTIMISTIS: Pengurus Partai Berkarya Kota Bogor mendaftar ke KPUD sebagai peserta Pemilu 2019, kemarin (16/10).Kelik/Radar Bogor

BOGOR-Partai Berkarya optimistis lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2019. Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bogor, Rocky F Subun menjelaskan, Partai Berkarya sudah memenuhi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni formulir F2 Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), juga fisik KTA dan KTP.

“Jumlah KTA dan KTP yang kami serahkan ke KPU mencapai 2.322 anggota. Padahal sesuai syarat minimum itu hanya cukup melampirkan 1.000 keanggotaan saja,” ujar Rocky kepada Radar Bogor.

Rocky mengatakan, Partai Berkarya tidak memiliki target muluk-muluk di Pemilu 2019. Terpenting, menurutnya, Partai Berkarya fokus lolos verifikasi sesuai target utama. Sedangkan untuk menjadi peserta Pilkada 2018, Rocky masih menunggu putusan MK terkait ambang batas suara.

“Kalau kita sudah dinyatakan sebagai peserta pada Februari 2018, apa dan bagaimana, mungkin Partai Berkarya akan mencanangkan,” ujarnya.Sekretaris Partai Berkarya, Jacky menyebut partainya akan memulai program sosialisasi diawali dengan Gerakan Cinta Warga Kota Bogor.

Menurut Jacky, sang pendiri partai, Tommy Soeharto, berpesan agar Berkarya dapat meneruskan perjuangan orang tuanya seperti zaman Orde Baru.

“Banyak masalah kesehatan dan pendidikan. Tetapi pemerintah hanya terfokus pada infrastruktur. Tugas partai nanti ke sana. Kami siap untuk menjadi peserta Pemilu 2019,” tukasnya.(ded/c)

Baca Juga