Beranda Metropolis

Mantan Pecandu Ajak Revitalisasi Sumpah Pemuda

BOGOR-Tak lama lagi seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Menyambut itu, para mantan pecandu narkoba di Kota Hujan sepakat untuk mengadakan kegiatan berupa ‘Revitalisasi Sumpah Pemuda’. Kegiatan tersebut diyakini akan membangkitkan semangat kesatuan di kalangan pemuda Kota Bogor.

Panitia yang juga berasal dari Persaudaraan Korban Napza Bogor, Bambang Yulistyo Tedjo mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak mereka yang hadir untuk mengingat kembali apa yang terjadi di masa lampau.

Menurut dia, semangat kesatuan di Kota Bogor sudah mulai kendur, ditandai dengan masih adanya aksi tawuran. “Semangat itu kan sempat luntur, mengingat belakangan banyak tawuran, geng motor, vandalisme. Kita akan coba mengembalikan semangat sumpah pemuda,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (16/10).

Akan ada beberapa kegiatan dalam acara yang rencananya digelar pada Minggu (29/10) itu. Mulai dari pemberian pesan moral dari Bimbim Slank dan Bunda Ifet, hingga penandatanganan prasasti mengenai kegiatan Revitalisasi Sumpah Pemuda 2017.

“Penandatanganan prasasti, bahwa di Bogor tahun 2017 pernah diadakan revitalisasi sumpah pemuda. Rangkaian acaranya, flashmob, Bimbim Slank akan hadir juga dengan Bunda Ifet, memberikan pesan moral kepada generasi muda,” kata Tedjo.

Meski sudah direstui oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, masih ada beberapa kendala yang dihadapi menjelang pelaksanaannya. Rencana semula lokasi kegiatan yang bakal dilakukan di depan Musem Peta saat car free day (CFD), bergeser menjadi di depan Markas Kodim 0606/Kota Bogor.

Karena, jadwalnya berbenturan dengan Konvoi Taruna Merah Putih yang dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor. “Yang menjadi kendala, pada hari yang sama ada konvoi juga yang melewati jalan tersebut. Jadi, kita PR-nya koordinasi sama mereka,” tandasnya.(rp1/c)

Baca Juga