Beranda Olahraga Kickers

Icardi, Icardi, Icardi Lagi

BERBAGI

MILAN–Laga Derby Della Madonnia antara Internazionale Milan menghadapi AC Milan, berlangsung panas, seru, dan menarik. Hal ini sudah bisa terlihat dari hasil akhir laga.

Pada laga ini, Inter berhasil meraih kemenangan tipis 3-2, Senin (16/10) dini hari. Sebuah kemenangan yang didapati dengan susah payah karena Milan juga bermain sangat baik.

Kemenangan ini membuat Inter menjadi pesaing utama Napoli di puncak klasemen dan duduk di peringkat dua dengan 22 poin. Sementara, Milan semakin terlihat krisis karena ada di peringkat sembilan terpaut 10 poin dengan Inter.

Laga benar-benar berjalan menarik dan banyak fans sepak bola menganggap laga ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang musim 2017-2018. Kedua tim memperlihatkan agresivitas dan kesolidan dengan caranya masing-masing.

Milan memang lebih atraktif dan memenangi hampir semua statistik mulai dari penguasaan bola, jumlah tembakan, dan lainnya. Tapi, Inter sangat efektif saat serangan balik. Nama kapten sekaligus striker andalan Inter, Mauro Icardi juga dibicara­kan. Dia tampil maksimal dan mencetak hat-trick pada laga ini.

Untuk pertama kalinya ada lagi pemain yang membuat trigol di Derby Della Madonnina setelah terakhir kali terjadi pada 2012. Icardi membuka gol pada laga ini melalui aksinya pada menit ke-28. Laga sempat ketat sebelum, kedua tim benar-benar mati-matian di babak kedua.

Suso membuat gol indah lewat sepakan dari luar kotak penalti yang membuat keadaan berimbang di menit ke-56. Tapi, hanya butuh tujuh menit bagi Inter kembali unggul. Tendangan voli cantik Icardi menghujam gawang Gianluigi Donnarumma.

Atmosfer semakin panas hingga Giacomo Bonaventura memperpanjang napas Milan lewat golnya di menit ke-81. Musibah datang kepada Milan di menit ke-90 ketika Ricardo Rodriguez menarik Danilo D’Ambrosio di dalam kotak penalti Inter yang berujung penalti. Icardi mengeksekusi dengan dingin dan membawa Inter menang 3-2.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti memuji penampilan Icardi. “Ini adalah derby yang dahsyat di Milan, terlepas dari siapa yang menang,” kata Spalletti kepada Mediaset Pre­mium yang dikutip Goal.com.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga