Beranda Olahraga Arena

Horas Fokus ke Asian Games

BERBAGI

BOGOR–Peluang Horas Manurung memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 mendatang masih terbuka lebar. Saat ini, pejudo asal Kota Bogor itu tengah menjalani pelatihan nasional (pelatnas) di Bandung.

Di pelatnas, Horas yang tergabung dalam Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor ini akan berebut tiket ke Asian Games dengan atlet lainnya. “Saat ini saya masih fokus untuk Asian Games 2018. Mudah-mudahan saya bisa lolos mewakili Indonesia, dan bisa memboyong medali emas,” ujarnya, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, Indonesia memiliki beberapa lawan yang cukup besar, mereka adalah Jepang dan Korea Selatan. “Selain Jepang dan Korea Selatan, ada juga beberapa atlet yang akan menjadi saingan saya meraih medali emas, seperti negara pecahan Rusia, yakni Kazakhstan maupun Uzbekistan,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie menyebut jika keberhasilan atlet-atlet Kota Hujan di Asian Games, bakal menambah rasa percaya diri mengikuti event lain yang levelnya nasional.

“Kalau pada level Asia saja bisa juara, apalagi yang levelnya lebih kecil, contohnya Porda. Kami sangat optimis atlet tersebut bisa menyumbangkan medali emas untuk Kota Bogor,” tuturnya kepada wartawan.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga