Beranda Pendidikan

Guru Madrasah Bentuk MGMP

BERBAGI
WADAH GURU: Pembentukan MGMP untuk wilayah Citeureup, Sabtu (14/10).

CITEUREUP–Lembaga Yayasan Pendidikan Islam Mts Ash Shoheh lakukan pembinaan dan pembentukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk tingkatkan kinerja para gurunya, Sabtu (14/10).

Pembinaan yang dihadiri kurang lebih 60 guru dari tiga sekolah tersebut merupakan pembinaan pada guru madrasah di wilayah Citeureup sebagai upaya meningkatkan kinerja mereka sekaligus membentuk MGMP.

Pengawas Madrasah wilayah Citeureup, Yati Supriyati hal lain yang dituju dalam pembinaan dan pembentukan MGMP tersebut yaitu mempermudah dewan guru dalam mengelola administrasi. “Ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi kinerja guru, sekaligus adanya kebersamaan dan keseragaman dalam memberikan materi terhadap siswa,” bebernya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, pembinaan serta pembentukan MGMP juga sangat baik untuk meningkatkan kompetensi kepala dan kedua kompetensi guru karena di K-13 atau Kurikulum 2013, guru maupun kepala sekolah dituntut untuk merencanakan persiapan pembelajaran yang optimal.

“Lagipula pemerintah sudah memberikan subsidi berbentuk tunjangan profesi yang nominalnya sesuai dengan SK. Makanya diharapkan dengan ini para guru bisa lebih meningkatkan kinerjanya, lebih bertanggung jawab dan lebih berdedikasi untuk kemajuan madrasah,” tegas Yati.(ran/c)

Baca Juga