Beranda Ekonomi

Yamaha Mio S 125 Sasar 80 Persen Wanita

BERBAGI

LUNCURKAN: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Mio S 125 CC.

JAKARTA–PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan skutik terbarunya Mio S 125 cc berteknologi blue core. Dilengkapi dengan ban tubles dan tapak lebar, model terbaru ini terdapat beberapa perubahan eksterior maupun penambahan fitur.

Presiden Direktur dan CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan, hadirnya Mio S merupakan jawaban dari keinginan konsumen. “Kami semakin percaya diri membuat sejarah era Mio baru,” kata Minoru.

Apalagi, kenaikan harga juga tidak besar. Mio S ban tubles dan lebar dibanderol dengan harga Rp15.750.000 untuk harga OTR Jakarta. Harga tersebut berbeda Rp1 juta dengan Mio Z.

Mio terbaru ini memiliki karakter lebih elegan dan stylish serta bodi yang lebih kecil juga ramping, hingga pengendara menjadi lebih cepat dan lincah. Desain yang lebih ramping dan kecil, lebih pada segmen perempuan. Tidak hanya mesin, yang menarik yakni lampu LED, hazard, amswer, back system, ban tubles dan ada perubahan lain.

Terdapat empat pilihan warna yakni special green, smart white, spirit red dan strong black. Skutik baru dari Yamaha ini memiliki mesin 125 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 7.0 kw @8.000rpm dengan torsi maksimal di angka 9,6 Nm @5.500rpm.

Melihat berbagai perubahan tersebut, Mio S dinilai entry level yang smart dan sophisticated. Sesuai denga segmen pasar perempuan atau target utama, ditargetkan 70 – 80 persen. Sebab, pasar prempuan saat ini dapat dikatakan growing di beberapa kota, terutama untuk pilihan jarak dekat.

GM Aftersale Divison YIMM, M. Abidin menambahkan, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang Januari–Agustus 2017, Mio bisa terjual di angka 196.909 unit. Dengan angka tersebut mengalami penurunan 23 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.(mer/c)

Baca Juga