Beranda Pendidikan

UNB Sharing Ilmu Benih

BERBAGI
TAMBAH ILMU: Para peserta dan perwakilan Dekanat dari Fakultas Pertanian Universitas Nusa Bangsa usai Stadium Generale (SG), Sabtu (14/10).

BOGOR–Fakultas Pertanian Universitas Nusa Bangsa (UNB) kembali sharing ilmu pertanian yang berhubungan dengan benih, dengan menghadirkan narasumber Dekan IPB, M Syukur S.J, Sabtu (14/10).
Dalam paparannya, Syukur mengatakan bahwa komoditas pertanian sangat penting bagi kehidupan. “Dan benih itu menjadi kata kuncinya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Benih, kata dia, merupakan hulu yang sangat penting bagi hajat hidup manusia. Apalagi, benih tanaman holtikultura prospeknya sangat besar.

Materi ini ia sampaikan sebagai sharing agar mahasiswa melek dengan tujuan mereka terhadap apa yang akan mereka kerjakan terhadap dunia pertanian setelah lulus.

“Utamanya agar mereka tertarik ke bisnis benih, juga membaca situasi, sehingga mereka bisa merancang strategi dan bisa berbisnis benih sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan besar,” tambah Syukur.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa harus bisa memanfaatkan teknologi zaman sekarang yang mudah berbisnis secara online. “Tidak perlu modal besar, mereka juga bisa berjualan benih dan hasil produksinya di online. Jadi tidak ada yang sulit kalau sudah tertarik dan niat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Faperta UNB, Sari Anggarwati mengatakan bahwa sharing ilmu seperti ini dilakukan tiap semester di Fakultas Pertanian. “Tentu untuk menambah wawasan para mahasiswa dan gambaran mereka ke depan setelah lulus mau ke mana, dan setelah ini, mereka sudah mempersiapkan untuk bekal nanti, utamanya di bidang pertanian dan wirausaha,” tutup Sari.(ran/c)

Komentar Anda