Beranda Pendidikan

SMAN 4 Cibinong Berbagi

BERBAGI
KARYA SISWA: Kepsek, tamu undangan, guru, dan para siswa mengikuti berbagai penampilan memeriahkan kegiatan Muharam di SMAN 4 Cibinong.

CIBINONG–Suasana tahun baru Islam 1439 Hijriah masih terasa di SMAN 4 Cibinong, Jalan Bojong Koneng RT 01/01, Kelurahan Cibinong, Sabtu (14/10). Kegiatan Gebyar Muharam perdana ini mengusung tema “Hijrahkan Diri dengan Muharam Menuju Kesalehan Sosial” yang diisi degan menyantuni anak yatim dan janda miskin dengan jumlah 128 orang, antara lain dari warga sekolah 53 orang dan 75 dari warga sekitar Kelurahan Cibinong.

Selain itu juga menampilkan kreasi siswa di antaranya marawis, hadroh dan tari saman serta tausiyah dari dua ustaz yang diundang ke sekolah.

Bidang Kesiswaan SMAN 4 Cibinong, Santi Nurlaili menjelaskan, kegiatan Gebyar Muharam melibatkan semua siswa. “Semua siswa yang mengerjakan, mulai dekorasi, pendataan anak yatim dan janda miskin, membuat banner, membuat acara dan lainnya. Mereka yang mengerjakan dan bergerak, kami pihak sekolah hanya mengarahkan,” jelasnya.

Kata Santi, diadakannya Gebyar Muharam untuk membentuk kesalehan sosial yang sudah ada di Kurtilas, terlebih supaya para siswa lebih berempati terhadap sesama dan supaya ada pemahaman dalam diri siswa bahwa masih banyak yang lebih kurang atau membutuhkan daripada mereka.

“Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dalam menyantuni anak yatim dan janda miskin supaya kita bisa berbagi. Alhamdulillah dana yang terkumpul dari sumbangan warga sekolah, CSR perusahaan PT. Sandiva dan dari warga sekitar sekolah, tepatnya di RW 12,” paparnya.

Santi juga menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tasyakuran, di mana SMAN 4 Cibinong mempunyai gedung baru dan akses jalan baru, serta kepala sekolah yang baru berganti. Hadir dalam acara tersebut lurah Cibinong, RT dan RW setempat.(ran/c)

Baca Juga