Beranda Female

Rumah Vintage Shabby Chic

BERBAGI

Memiliki rumah cantik dan nyaman merupakan impian semua orang. Untuk membuat rumah impian menjadi nyata, kita bisa mendekorasinya sendiri atau menggunakan jasa seorang desainer interior. Namun, alangkah lebih baik jika kita mendekorasi sendiri dengan kreativitas dan kemampuan kita agar hasilnya bisa sesuai ekspektasi. Seperti, Sharon Vebrilla, yang dengan kreativitasnya mampu menjadikan tempat tinggalnya tampak cantik dan indah dipandang mata.

Sharon Vebrilla merupakan seorang property manager apartment yang hobi mendekorasi rumah. Ia juga sangat suka gaya shabby chic dan bergabung dengan Komunitas Home Decor Lovers. Sharon mengaku, banyak belajar dari pendiri Komunitas Home Decor Lovers, yang juga memiliki rumah cantik dan lucu. Sehingga, secara perlahan Sharon mulai memodifikasi rumahnya.

Rumah bertingkat dua ini sangat tertata rapi dan memiliki tema di setiap sudutnya. “Saya senang melakukan home improvement untuk membuat saya dan keluarga nyaman ketika berada di rumah. Selain itu, saya juga ingin ketika ada orang datang bisa terinspirasi, nyaman, dan senang berkunjung ke rumah. Home sweet home banget deh,” jelas Sharon.

Sejak empat bulan lalu, Sharon memulai penetapan konsep untuk rumahnya, kemudian mencari-cari perlengkapan dan pernak-pernik, lantas memodifikasi rumahnya tersebut. Konsep dari rumah Sharon adalah vintage shabby chic. Perpaduan gaya dari shabby chic, vintage, victorian, scandinavian, dan turkish. Meskipun baru berjalan empat bulan, kerja keras Sharon sangat terbukti. Dengan waktu singkat, Sharon bisa mengubah rumahnya menjadi cantik dan nyaman.

Dulu, setiap akhir pekan, Sharon dan keluarga sering menginap di hotel. Sharon berpikir, dari­pada menghabiskan waktu di hotel, lebih baik melakukan home styling dan interior improvement untuk membuat rumah sangat nyaman. “Saat saya bisa mengubah rumah menjadi cantik seperti ini, ketika saya mengajak keluarga pergi, mereka lebih nyaman dan memilih berkumpul di rumah,” tuturnya tersenyum.

Pertama kali yang dimodifikasi Sharon adalah area dapur. Baginya, dapur adalah tempat untuk berkreasi lantaran Sharon juga senang memasak.

Setelah itu, Sharon memodifikasi ruang makan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga, kemudian mendekorasi taman, kamar tidur dan seterusnya.

“Meskipun aktivitas saya padat, di waktu luang saya akan memakai untuk memasak. Karena itu, saya ingin dapur menjadi workshop yang nyaman,” jelasnya.(cr6/c)

 

Komentar Anda