Beranda Olahraga Kickers

Masih Tangguh

BERBAGI

MADRID–Big match La Liga antara Atletico Madrid melawan Barcelona berakhir sama kuat 1-1. Berkat gol Luis Suarez, Bar­celona selamat dari kekala­han di Estadio Wanda Metro­politano, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Sejak awal, pertarungan dua tim papan atas klasemen semen­tara ini memang sudah berlang­sung sengit. Andres Iniesta nyaris membawa Bar­ce­lona unggul saat laga baru berjalan empat menit. Na­mun, bola sepa­­k­annya masih bisa diben­dung kiper Atletico, Jan Oblak.

Tak lama berselang, striker Atletico, Antoine Griezmann mendapat dua peluang emas. Setali tiga uang, pemain asal Prancis itu gagal menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen yang mengawal gawang Barcelona.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh saat gol pembuka hadir pada menit ke-21. Mene­rima operan Yannick Ferreira-Carrasco, Saul Niguez melepas­kan tendangan jarak jauh bolanya melesak ke dalam gawang Ter Stegen.

Unggul satu gol mem­buat Atletico memera­gakan permai­nan yang defensif. Strategi Diego Simeone cukup efektif sehingga mampu menutup babak perta­ma dengan keunggulan 1-0 atas Barcelona.

Pada paruh kedua, Barcelona semakin meningkatkan tempo serangan. Anak asuh Ernesto Valverde terus menggempur pertahanan Atletico. Peluang emas diraih Barcelona untuk menyamakan skor melalui tendangan bebas pada menit ke-57. Namun, bola eksekusi Lionel Messi hanya mengenai tiang gawang Atletico.

Nasib sial Barcelona terus berlanjut, ditambah Oblak yang terus menun­jukkan performa im­presif. Kiper timnas Slovenia itu secara beruntun mengga­galkan peluang Messi, Samuel Umtiti, dan Luis Suarez.

Namun, dewi fortuna akhirnya membantu tim tamu untuk mengamankan gol penyeimbang. Suarez tampil sebagai pahlawan Barcelona usai menceploskan bola ke gawang Atletico setelah menyam­bar umpan silang Sergi Roberto dengan sundulan.

Pada pengujung laga, Messi nyaris membawa Barcelona berbalik unggul dan memenangi laga. Sialnya, bola eksekusi tendangan bebas kapten Timnas Argentina itu masih mampu diamankan Oblak. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Tam­bahan satu angka mem­buat Barcelona tetap memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin dari delapan laga, unggul enam angka di atas Atletico yang berada di posisi ketiga. Real Madrid berada di antara kedua tim dengan koleksi 17 angka.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kecewa dengan hasil imbang ini. Namun, Ia mengakui jika Barcelona merupakan tim tang tanggung.

“ Mereka tidak berhenti untuk menang meski ditinggal Neymar. Mereka memiliki gen kemen­angan, dan tidak pernah lelah,” ujar Simeone seperti ditulis Sportskeda.(ira/jpc/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga