Beranda Berita Utama

Kaca Pos Polisi Depan Istana Bogor Pecah

BOGOR–Pos Polisi 6A di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, diduga dilempari orang tak dikenal kemarin (15/10). Akibatnya, kaca pos yang ada tak jauh dari Istana Bogor itu pecah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saksi yang enggan disebutkan namanya mengaku mendengar suara motor besar berhenti di depan pos. Tidak lama berselang terdengar suara benda yang dilemparkan ke kaca atau kursi. “Ada suara kedua lebih keras,” ujarnya.

Setelah itu, dia pun masuk ke dalam pos dan melihat sebagian kaca samping kiri bawah sudah dalam keadaan pecah. Tak hanya itu, banyak serpihan kaca di meja pos polisi serta dua buah batu berukuran kecil dan besar. “Enggak langsung dibersihkan, menunggu polisi datang,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, pecahnya kaca jendela Pos Lantas 6A lantaran benturan tangga saat perbaikan kebocoran pascahujan deras.

Sementara itu, di tempat terpisah, pos polisi di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Kabupaten Garut, dirusak orang tak dikenal Sabtu (14/10) lalu. Beberapa bagian kaca pos polisi pecah. Pos yang tepat di depan Swalayan Asia itu pun tampak berantakan.

Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga mengaku belum mengetahui siapa pelaku di balik perusakan itu, termasuk motif perusakan. ”Kami masih selidiki,” ujarnya.(wil/c)

Baca Juga