Beranda Politik

Anies-Sandi Siap Realisasikan Janji

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, akan langsung tancap gas mereali­sasikan 23 janjinya, usai dilantik hari ini, Senin (16/10). Mantan Menteri pendidikan tersebut menegaskan, tidak akan ada pengecualian dalam mewujudkan janji-janji itu.

“Seluruh warga Jakarta dapat dengan mudah melihat video internet ketika saya mengatakan 23 janji saat kampanye. Saya tegaskan kembali semua janji akan dilaksanakan, dan masya­rakat dapat mengawa­sinnya,” ujar Anies, saat doa bersama di kawasan Cenpaka Putih, Minggu (15/10).

Anies mengatakan, tersisa satu fase dalam rangkaian kampanye Pilkada DKI Jakarta, yaitu pelak­sanaan janji kampanye. “Ada tiga fase, pertama kampanye, kedua persiapan, ketiga pelaksa­naan. Mari kita pastikan di fase ketiga barisan ini tetap lurus,” kata Anies.

Dalam fase pelaksanaan, menurut dia, tidak melulu seusai dengan harapan. Dia meyakini dalam perjalanannya, akan ada sekelumit permasalahan yang dihadapi oleh gubernur. Sebagai antisipasi, Anies mengaku akan terus membangun komunikasi dengan seluruh pihak guna menjalankan roda pemerintahan Kota Jakarta.

“Ada fase-fase kok seperti ini. Ini ada­lah dinamikanya. Pasangan suami istri saja selalu tidak se-iya se-kata. Satu hal yang pasti komu­nikasi interaksi,” terang dia. (jp)

Seperti diketahui, Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 16.00 di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Di sisi lain, berbagai persiapan telah dilakukan secara matang oleh Biro Umum Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies-Sandi. Seperti menyiapkan panggung acara yang akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat, baik dari mantan tim sukses, para relawan, serta masyarakat umum.

Hingga tadi malam (15/10), Kepala Biro Umum Firmansyah Wahid beserta jajarannya masih sibuk untuk merapikan lingkungan Pemprov DKI Jakarta mulai dari penataan untuk stand pedagang, tanaman hias, hingga panggung berserta peralatan lainnya.(wok)

Baca Juga