Beranda Metropolis

Amankan Senjata Tajam di Angkot

BERBAGI

BOGOR–Polresta Bogor Kota menga­mankan sejumlah senjata tajam (sajam) yang digunakan sebagai alat tawuran. Anehnya, senjata tersebut ditemukan petugas di dalam angkot. Hingga kini polisi masih mengusut pemilik berbagai sajam tersebut, yang sengaja ditinggalkan dalam angkot.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan , berbagai sajam yang terdiri atas celurit, golok, hingga parang itu, didapat saat polisi mengadakan razia dini hari kemarin (15/10). “Sepertinya si pemilik kabur duluan karena tahu ada razia polisi. Senjata ini biasa dipakai untuk tawuran. Sekarang masih kami cari pemiliknya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Sabtu (14/10) malam hingga Ming­gu (15/10) dini hari, Polresta Bogor Kota mema­ng menga­dakan razia skala besar dengan meli­batkan sebanyak 200 personel. Operasi yang dipimpin lang­s­ung oleh Kapol­resta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sam­purna Jaya itu, untuk menekan angka krimi­nalitas dan aksi balap liar.

“Kami tak akan segan bertin­dak tegas kepada para pelaku kriminal, terutama yang menjadi sasaran dalam operasi kali ini, yakni aksi balapan liar dan kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor),” ucap Kombes Pol Ulung.

Selain itu, menurutnya, petu­gas yang berjaga di tiga zona Kota Bogor itu juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang melintas. Ter­lebih, selektif terhadap ang­ku­tan barang yang diduga ter­dapat barang-barang mencuri­gakan seperti narkoba, sajam, dan barang-barang lain yang bisa disalahgunakan untuk kejahatan.

“Seluruh personel yang bertu­gas kami bagi menjadi 3 zona, dengan sasaran utama tempat-tempat yang sangat rawan aksi tawuran dan balapan liar. Sementara, body system apel Tugu Kujang dilakukan oleh jajaran Brimob Kedung­halang,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda