Beranda Berita Utama

Preview PSM Makassar vs Persib Bandung

 

 

KOMPETISI sudah berada di ujung jalan. Meski Bhayangkara FC menjadi favorit utama karena memimpin klasemen sementara Liga 1, tapi para pesaing belum kehabisan peluang mengejar. Salah satunya PSM Makassar yang sekarang berada di posisi kelima dengan 52 poin.

Mereka masih tertinggal tujuh angka di belakang penguasa klasemen. Kalau gagal merebut tiga angka, akan semakin sulit mengejar di sisa lima pekan berikutnya. Masalahnya, lawan yang dhadapi hari ini adalah Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, malam ini (siaran langsung tvOne pukul 18.30 WIB).

Setelah kekalahan oleh Borneo FC pekan lalu (8/10), pekerjaan pelatih Robert Rene Alberts menjadi lebih berat. Tapi, PSM punya performa kandang yang dahsyat. Dalam tiga laga kandang terakhir, mereka selalu menang besar. Menang atas Semen Padang 4-0 (2/10), Persegres Gresik United 5-1 (22/9), dan PS TNI 4-1 (10/9).

”Di laga sebelumnya berbeda dengan kali ini. Persib bukan Borneo yang bermain agresif, tapi menjurus kasar. Saya kira Persib akan memainkan permainan sepak bola bagus. Ditambah wasit kemarin dan besok (hari ini, red) juga berbeda,” kata tactician asal Belanda tersebut.

Lini tengah kedua tim akan menjadi perhatian. Sebab, terjadi pertarungan besar antara dua marquee player, Wiljan Pluim (PSM) dan Michael Essien (Persib). Pluim piawai dalam menguasai dan mengalirkan bola. Dia juga tajam dengan torehan 10 gol. ”Menyenangkan bisa bermain melawan pemain sekelas Essien,” kata Alberts. (dit/ham)

Baca Juga