Beranda Nasional

Dolan Ke Kampus Georgia of University

BERBAGI
MISI SELESAI: Mahasiswa anggota Permias, Georgia foto bareng setelah merampungkan game.

SORE itu, (23/9) jadwal ”jalan-jalan” terakhir sebelum kembali ke Indonesia adalah main ke Georgia Institute of Technology (Georgia Tech), bertemu dengan teman-teman Permias (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat) Georgia. Sebelumnya, saya sudah bertemu dengan Hans Huray, mahasiswa Georgia Tech asal Jakarta.

Dia memberi tahu bahwa sore itu Permias Georgia bikin game night. Mereka main game biar makin akrab satu sama lain. Juga untuk mengenal lingkungan kampus tersebut. Game-nya dibuat seperti Running Man. Jadi, tiap kelompok diminta menyelesaikan misi dulu untuk dapat petunjuk soal lokasi yang harus ditemukan.
Meski tidak berniat ikut main game, akhirnya saya ikut diberi misi juga. Itu semua terjadi gara-gara saya sok tahu. Waktu naik taksi dari hotel ke Georgia Tech, jalanan menuju kampus ditutup karena ada event. Taksi pun harus memutar jauh, macet pula. Karena merasa itu sudah berada di kawasan kampus, saya minta turun saja kepada driver. ”Jalan kaki saja deh,” pikir saya.

Masalahnya, saya tidak bisa menggunakan ponsel karena tidak ada wifi gratisan. Jadi, saya tidak bisa berkomunikasi dengan Hans untuk menanyakan di mana dia berada. Solusinya adalah menuju Technology Square. Di sana banyak outlet, restoran, juga kedai yang menawarkan wifi gratis. Tapi ternyata jauh aja menuju ke sana, huhu.

Jalan kaki 30 menit! Setelah berhasil saya hubungi, Hans memberi tahu saya agar mencari gedung Clough Undergraduate Learning Commons (CULC). ”Cari di Google Map aja” tulis Hans dalam pesan yang menjadi petunjuk ”misi” saya. Daaaann, setelah dilacak dari Map, ternyata lokasi itu sudah saya lewati sebelumnya. Jadi, saya harus balik lagi, kira-kira 12 menit berjalan kaki.

Wakwaw… Mengikuti arahan Map, saya berjalan. Sampai akhirnya saya menemukan CULC. Gedungnya keren. Minimalis dan modern. Eh, tapi kok rasanya pernah melihat gedung itu sebelumnya. Lalu seketika teringat, itu gedung yang dijadikan kantor Google di film The Internship! Jalanan yang saya lewati adalah jalanan yang menjadi lokasi adegan ketika Nick Campbell (Owen Wilson) mengejar Billy McMahon (Vince Vaughn) dengan sepeda saat memutuskan untuk keluar dari program magang di Google.

Film komedi tahun 2013 itu memang mengambil lokasi syuting di Georgia Tech. Di lokasi itu pula saya merasa lega karena akhirnya menemukan Hans dan teman-teman Permias. Mereka tengah menuju dua pos terakhir yang menjadi akhir game, Georgia Tower. Bukan hanya dari Georgia Tech, ada juga mahasiswa Georgia State Uni versity, Georgia Perimeter College. Beberapa bahkan sudah lulus. Melvin Juwono (20) presiden Permias Georgia, menjelaskan kegiatan itu dibuat agar mereka semakin akrab.(c11/jan)

Komentar Anda