Beranda Olahraga Kickers

Wonderkid Prancis Gagal Main di Bundesliga

BERBAGI

LEIPZIG–RB Leipzig pernah nyaris mendapatkan Kylian Mbappe ketika masih belia pada 2015 lalu, demikian klaim Ralf Rangnick selaku direktur olahraga klub Bundesliga Jerman tersebut.

Mbappe menjadi salah satu pemain muda yang paling diperbincangkan musim lalu setelah membantu AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 Prancis dan menembus semi-final Liga Champions.

Setelah melalui beberapa pekan penuh spekulasi, sang wonderkid Prancis berusia 18 tahun akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain secara pinjaman pada awalnya dan akan menjadi permanen sebesar 180 juta tahun depan.

“Kami nyaris merekrut Mbappe. Masalahnya adalah waktu itu kami baru berpisah dengan pelatih Alexander Zorniger,” ungkap Ragnick kepada Blid.
Hal itu terjadi sesaat setelah jeda musim dingin 2015. Pada waktu itu, RB Leipzig tak tahu siapa yang akan menjadi pelatih selanjutnya, dan bagaimana tim akan melangkah.

“Ayah Mbappe berbicara pada saya, jika kami bisa memastikan siapa pelatih yang akan direkrut maka ia akan meyakinkan putranya bergabung dengan kami.Tapi pada Februari [2015], saya tak bisa memenuhinya,” tukasnya. (rur/fft)

Komentar Anda