Beranda Olahraga Kickers

Preview Liverpool vs Manchester United: Ujian Sebenarnya

BERBAGI

LONDON–Pekan kedelapan Premier League akan menyajikan pertandingan terbesar yang ditunggu-tunggu masyarakat Inggris. Liverpool akan menghadapi rival terberat meraka, Manchester United di Anfield, Sabtu (14/10) WIB.

Liverpool yang saat ini masih dikelilingi sejumlah masalah, tengah berusaha mendapatkan kembali penampilan terbaik mereka. Dari tujuh laga yang sudah dilakoninya di Premier League musim ini, The Reds baru mengantongi tiga kemenangan.

Mereka pun saat ini menempati posisi yang tidak mengenakan. Liverpool masih bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan 12 poin.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan Manchester United. Setan Merah tengah dalam kondisi on fire. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 19 poin.

Angka ini sama seperti yang dimiliki pemuncak klasemen, Manchester City yang tak lain rival satu kota mereka. Hanya saja, Man City unggul dalam selisih gol.

Liverpool memang dituntut untuk meraih kemenangan pada laga ini. Agar mereka tetap relevan dalam perburuan gelar juara. Memang ada sedikit keuntungan bagi Liverpool. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri akan memberikan atmosfer positif bagi pasukan Juergen Klopp.

Hanya saja, Klopp tengah dipusingkan dengan cedera yang menimpa salah satu pemain pilarnya, Sadio Mane. Mane dipastikan tidak akan dimainkan saat menjamu Man United, akibat cedera saat membela negaranya, Senegal di pra Piala Dunia 2018.

Mane yang memiliki kecepatan memang sangat diandalahkan. Ia dengan cepat mampu merobek pertahanan lawan. “Dipastikan ia (Sadio Mane) mengalami cedera dan harus absen selama enam pekan,” tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir BBC.

Klopp dipastikan akan menduetkan Daniel Sturridge dan Firmino di depan. Sementara, sebagai penyerang, Mohamed Salah dan Philippe Coutinho masih menjadi pilihan Klopp.

Sementara Man United, tidak akan diperkuat Paul Pogba yang masuk cedera. Begitu pun dengan Marouane Fellaini. Sang manajer, Jose Mourinho tidak akan menurunkannya karena cedera saat membela timnas Belgia.

Meski begitu, Mourinho tidak akan gentar menghadapi Liverpool di Anfield. Bahkan, menurut Mou, Liverpool bukanlah rivalnya.

Meskipun banyak kalangan menyebut jika laga ini merupakan ujian sesungguhnya, bagi Romelo Lukaku dkk. “Laga ini biasa saja. Untuk tiga poin bukan empat poin,” kata Mou seperti dilansir Daily Mail.

Namun,ia menganggap, Liverpool akan menjadi lawan yang sangat alot saat bermain di kandang mereka. “Kami lebih baik dibanding musim lalu. Kami akan memenangi dua gelar. Musim ini kamil lebih kuat,” ucap Mou.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga