Beranda Berita Utama

Prajurit Diminta Jaga Silaturahmi Lepas-Sambut Danyon 14 Grup 1 Kopassus


KIRI-KANAN: Mayor Inf Wahyo Yuniartoto dan Mayor Inf Budiman. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR–Suasana haru bahagia menyelimuti seremoni lepas-sambut Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, dari Mayor Inf Budiman kepada Mayor Inf Wahyo Yuniartoto, tadi malam.  Bertempat di Asrama Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Terpisah, Mayor Inf Budiman, yang telah menjabat selama 15 bulan sebagai Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus menyampaikan banyak hal yang menjadi kenangan baginya dan keluarga. Mayor Inf Budiman berharap bahwa silaturahmi akan tetap akan terjalin. “Untuk seluruh prajurit, jaga nama dan kehormatan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus di mana pun berada,” tuturnya.

Selama menjabat Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Budiman dikenal akrab dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor. Ia juga memiliki kesan selama menjabat, yaitu merasakan adanya hubungan silaturahmi yang baik antarprajurit dengan seluruh masyarakat.

“Kopassus ini merupakan aset dari masyarakat atau aset negara, sehingga jika kita merasa bersatu dengan masyarakat itulah jiwa kita,” tuturnya. Banyak momen membanggakan dan sulit untuk dilupakan yaitu ketika mendapat banyak prestasi.  Salah satunya adalah juara satu bela diri Young Moodo seluruh Angkatan Darat. “Harapannya, tentunya situasi yang sudah ada bisa berkelanjutan dan semakin lebih baik,” tutur Budiman.

Sementara itu, Mayor Inf Wahyo Yuniartoto menyampaikan permohonan restu dan bimbingan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas, amanah dan pengabdian sebagai Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. “Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, memberikan kesejahteraan bagi prajurit saya, bagi anak buah saya dan demi kejayaan satuan ini, demi kehormatan satuan ini dan khususnya NKRI,” ujarnya di hadapan para tamu undangan dari berbagai unsur.

Mayor Inf Wahyo juga berjanji bakal aktif melakukan komunikasi serta silaturahmi untuk mengenal lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. Ke depannya, ia memiliki visi dan misi tersendiri, serta melanjutkan program dari komandan sebelumnya. “Rencana terdekat, kami akan mengadakan event lomba peleton tangkas. Ini adalah suatu perlombaan yang diselenggarakan di Kopassus antarsatuan-satuan yang ada.

Termasuk saya juga akan turut serta dalam pertandingan itu,” tuturnya. Mayor Inf Wahyo juga ingin melibatkan masyarakat di acara-acara yang akan dilaksanakan seperti bakti sosial dan dalam rangka ulangtahun Kopassus. “Kita akan kerap melibatkan masyarakat dalam kegiatan tersebut karena prinsip kita kita lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tandasnya.(cr6/c)

 

Baca Juga