Beranda Politik

PPP Usung Jaro Ade

BERBAGI
Dede/ Radar Bogor
SERIUS: Ketua DPC PPP Kubu Djan Faridz, Endang Kosasih (kiri) mengusung Jaro Ade (tengah) saat Rapimcab, kemarin.

DRAMAGA-DPC PPP Kabu­paten Bogor kubu Djan Faridz, mengusung Ketua DPD Partai Golkar Ade Ruhandi dalam Pilbup tahun depan. Kesepakatan itu muncul setelah pengurus dan kader melakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). Sebelum rapat internal partai, dilakukan pertemuan tokoh dan para ulama dengan men­datangi Pesantren Albakriyah di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Wakil Ketua Umum DPP PPP Kubu Djan Faridz, Nu’man Abdul Hakim, menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah untuk mengambil sikap politik jelang pilkada.

Ia meminta, untuk fokus dalam memperkuat mesin partai agar dapat memenangkan Pilkada 2018. Terkait dengan dualisme yang terjadi di tubuh PPP, ia tidak mau terlalu banyak komentar. Namun, ia ingin menunjukkan kepada pemerintah jika PPP kubu Djan Faridz masih memiliki kepengurusan kuat, mulai tingkat wilayah, cabang sampai tingkat nasional yang masif dan terstruktur.Ketua DPW PPP Jawa Barat, Tatang Farhanul Hakim me­nam­bahkan, sampai saat ini belum menentukan sikap arah koalisi.

“Para calon gubernur masih berpikir tentang partai-partai yang bisa mengusung ke KPU,” ujarnya. Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor kubu Djan Faridz, Endang Kosasih menjelaskan, perte­muan untuk merumuskan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan Juni tahun depan. “Jelang Pilbup perlu disikapi serius sebagai mesin dukungan politik, tadi sudah sepakat untuk mengusung Jaro Ade,” ujar dia. Sementara itu, Ade Ruhandi mengungkapkan, telah menginstruksikan kepada seluruh partai, termasuk kader dan simpatisan yang bekerja sama untuk dapat menuntaskan pilkada. “Ini merupakan upaya legal, terkait pilkada dalam rangka mengkristalisasi figur,” pungkasnya.(ded/c)

Komentar Anda