Beranda Metropolis

Melihat Pelepasan 125 Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Terus Berkomitmen Menjadi Kampus Bermartabat

BERBAGI
DIWISUDA: Universitas Nusa Bangsa melepas 125 wisudawan di Gedung Harmoni Yasmin kemarin (12/10).

Universitas Nusa Bangsa (UNB) resmi mewisuda 125 mahasiswanya di Gedung Harmoni Yasmin, kemarin (12/10). Kebahagiaan begitu terpancar dari wajah ratusan wisudawan tersebut. Titik awal merengkuh masa depan sudah dimulai. Rektor UNB Yunus Arifin menuturkan, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan untuk menjadikan UNB perguruan tinggi yang bermartabat. Yakni, perguruan tinggi yang unggul dan memberikan layanan tepat, cepat, akurat, dan taat asas.

Ia berharap para lulusan UNB pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar dan hasil belajar itu demi keberhasilan lebih lanjut. “Ingatlah bahwa belajar dilakukan untuk melengkapi diri agar bermanfaat bagi orang lain dan komunitas yang lebih besar,” ujarnya.

Para wisudawan, kata dia, juga dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNB yang berada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dengan aktif dalam IKA UNB, wisudawan/wisudawati akan terus menjaga tersambungnya tali silahturami antar-alumni dan antara alumni dengan UNB, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan UNB.

“Kami juga berharap mereka untuk mendukung program Tracer Study Alumni UNB melalui pengisian data di laman tracer.unb.ac.id. Hal ini tidak lain sebagai upaya kami untuk mengetahui relevansi lulusan UNB dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di UNB dengan realitas di dunia kerja,” tutupnya.

Adapun lulusan terbaik UNB, antara lain, Nasarudin Hasibuan dari program Magister Pembangunan Sumber Daya dengan IPK 4,00, Siti Quriatussamiroh dari Program Studi Agroteknologi dengan IPK 3,57, dan Maryati dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,91. Disusul Mira Humairoh dari Program Studi Kimia dengan IPK 3,56, Nurul Fauzi Rahmah dari Program Studi Kehutanan IPK 3,64, dan Peri Ramadhani dari Program Studi Diploma 3 Penyuluhan Kehutanan dengan IPK 3,53.(ran/b)

Komentar Anda