Beranda Metropolis

Jemput Bola Rekam KTP-el di Kelurahan Sukaresmi

JEMPUT BOLA: Warga Sukaresmi sedang direkam datanya untuk pembuatan KTP-el.

Pemerintah Kota Bogor tengah gencar merekam data masyarakat Kota Bogor yang belum memiliki KTP elektronik (KTP-el). Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor gencar jemput bola ke kantor-kantor kelurahan, seperti yang dilakukan di Kantor Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, kemarin (12/10).

Kabid Kependudukan pada Disdukcapil Kota Bogor, Agus Suparman mengatakan, pihaknya sengaja membuka layanan perekaman KTP-el seharian di Kantor Kelurahan Sukaresmi untuk menekan jumlah masyarakat Kota Bogor yang datanya belum terekam.

“Ya, ini khusus untuk yang belum melakukan perekaman ktp-el. Hari ini saya berharap warga yang belum bisa tuntas direkam. Kalau memang masih banyak, kita lanjut sampai malam,” jelasnya kepada Radar Bogor. Aksi jemput bola ini, kata dia, sudah dilakukan sejak awal tahun. Sehingga, jadwal kelurahan yang bakal dikunjungi sudah terjadwal rapi di kantornya. Ia menargetkan, sebanyak 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor akan terjamah seluruhnya hingga akhir Desember mendatang.

“Kita udah ada jadwal, sebulan bisa empat atau lima kelurahan. Target selesai semua kelurahan akhir 2017 semua sudah terekam,” terangnya. Agus berharap kegiatan rutin itu bisa mempermudah masyarakat yang ingin merekam data dirinya, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kantor kecamatan ataupun ke kantor Disdukcapil Kota Bogor. (rp1/c)

Baca Juga