Beranda Olahraga All Sport

Ikut Kejuaraan sebelum BK

BERBAGI

CIBINONG–Atlet paralayang akan mengikuti sejumlah kejuaraan sebelum menjalani babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018. Kejuaraan ini, selain mengukur kemampuan, juga untuk menambah jam terbang para atlet.

Ketua Umum Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Wawan Haekal menuturkan, kejuaraan ini diperlukan agar atletnya bisa mem­perta­hankan juara umum di Porda Bekasi 2014 lalu.

Di Porda Bekasi, PLGI memang mendominasi perolehan medali. “Di Porda nanti, kita menargetkan delapan medali emas. Sementara atlet yang diturunkan sebanyak 16 orang,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (12/10).

Sementara, kejuaraan yang akan diikuti ada di dua tempat, yakni Padang dan Wonogiri. “Kita ingin atlet bisa menambah jam terbang, sebelum menjalani pelatda dan babak kualifikasi Porda,” terangnya.

Terpisah, pelatih paralayang Kabupaten Bogor, Rahmat, mengatakan jika atletnya masih giat melakukan latihan serta uji coba, antara lain, seputar gaya bermain dan teknik mendarat.

“Atlet perlu melihat arah mata angin terlebih dahulu. Dan yang terpenting, atlet harus bisa memberikan terbaik di Porda mendatang,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda