Beranda Politik

Gerindra Targetkan 15 Kursi

BOGOR-Pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 menjadi ajang DPC Gerindra Kota Bogor untuk menambah kursi di DPRD. “Kami kejar minimal tiga kursi di masing-masing dapil, saat ini total ada lima dapil,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam kepada Radar Bogor, kemarin.

Dengan posisi Gerindra yang saat ini terus berkembang, kata dia, bukan hal yang tidak mungkin target tercapai. Apalagi, antu­siasme masyarakat sangat besar. Saat ini saja, sudah 40 bakal calon legislatif yang dipersiapkan untuk mengikuti Pileg 2019. “Perwakilan di setiap wilayah juga ada, perangkat hingga figurnya ini berjalan semua,” ujarnya.

Gerindra Kota Bogor sendiri, kata dia, berdasarkan hasil sur­vei yang dilakukan April tahun ini, mendapatkan penilaian yang cukup baik yakni mencapai 21 persen, ketimbang partai lain yang saat ini masih berada di bawah 10 persen. Tentunya, dengan melakukan pemetaan agar mengetahui wilayah yang lemah dan itu menjadi konsentrasi Gerindra untuk menggenjot.

Ia mengajak peran serta masyarakat untuk berkon­tribusi terhadap pemerintah dengan men­daftarkan diri menjadi bakal calon legislatif. Nantinya, DPC Gerindra juga akan mela­kukan seleksi agar caleg tidak asal-asalan.

Sopian menam­bahkan, bagi bakal calon legislatif yang sudah mendaftar wajib untuk turun ke wilayah dan memenuhi target untuk merekrut atau mem­bentuk kader sesuai jumlah TPS yang ada di wilayahnya masing-ma­sing. “Harus sam­pai 100 persen, ini sudah ka­mi sepakati, kalau tidak tentu akan dicoret. Itu berla­ku bukan hanya untuk ang­gota baru, tetapi yang seka­rang sudah menjadi dewan pun, kalau tidak mencapai target tentu akan dicoret,” tegasnya.(ded/c)

Baca Juga