Beranda Olahraga All Sport

Dispora Nyontek Senayan

BERBAGI
STUDI BANDING: Kabid Sarpras Dispora, Rudi Achdiat (dua dari kanan), melihat pembangunan di Senayan.

CIBINONG–Pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bogor akan terus dilakukan. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sebagai pelaksana pekerjaan nantinya pun tidak main-main.

Tak heran, jika Dispora kerap kali melakukan studi banding ke sejumlah sarana olahraga yang ada di Indonesia. Salah satunya, melihat kolam renang Aquatic Senayan, Jakarta, Rabu (11/10).

Menurut Kabid Sarpras dan Infrastruktur Dispora Kabupaten Bogor, Rudi Achdiat, pihaknya memang sudah mengagendakan studi banding ke beberapa sarana olahraga.

Sebab, Kabupaten Bogor di tahun mendatang akan mem­bangun beberapa venue olah­raga, seperti gymnasium, kolam renang aquatic, lapangan tenis dan velodrome.

“Kami sengaja datang ke Senayan yang tengah membangun kolam renang buat Asean Games 2018. Luar biasa bagusnya dan ini benar-benar berstandar internasional,” bebernya.

Sementara, untuk venue aquatic, saat ini Pemkab Bogor sudah melakukan tahap lelang detail engineering design (DED) untuk empat venue baru, termasuk aquatic. “Meskipun nantinya kolam renang aquatic tidak semegah seperti Senayan, karena terbatas anggaran,” tandasnya.(dkw)

Komentar Anda