25 radar bogor

Amerika Boikot Piala Dunia

TAK PUAS: Pelatih Amerika, Bruce Arena, menunjukkan ekspresi kekesalannya.
TAK PUAS: Pelatih Amerika, Bruce Arena, menunjukkan ekspresi kekesalannya.

AMERIKA–Kegagalan Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2018, membuat para pemain dan elemen tim terpukul. Termasuk pelatih mereka, Bruce Arena. Maklum saja, sete­lah selalu tampil di Piala Dunia sejak 1990, AS akhir­nya harus absen.

Sebagai negara yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 1994, kegagalan itu meru­pakan aib besar. Sampai-sampai, Arena meminta para pemainnya tak me­non­ton setiap laga di Piala Dunia 2018. Baik ketika sedang berada di rumah atau sedang berkumpul bersama teman di kafe atau pusat keramaian.

Tak hanya itu, Arena juga meminta kepada para pe­main­nya untuk mem­boikot perhelatan Piala Dunia 2018. Boikot ini beru­pa seruan agar pe­main tidak datang ke Rusia dan menonton di layar televisi.

“Kami sangat kecewa. Kami sebenarnya punya segalanya untuk lolos. Tapi, kami harus menda­pati kenyataan gagal mewu­judkannya. Kami seharus­nya tak berada di rumah untuk menonton pertandi­ngan Piala Dunia 2018. Ini bentuk tanggung jawab kami semua,” sebut Arena seperti dilansir Soccerway.

“Saya tak ingin mencari pembelaan. Kami memang gagal dan saya bertanggung jawab. Itulah kenapa saya meminta hal yang cukup ekstrem. Itu lebih semata agar para pemain tak mera­sakan trauma berle­bihan,” imbuh Arena.(jpg)