Beranda Berita Utama

Nikahi Anjing karena Setia

BERBAGI

DESPERATE –terutama yang disebabkan oleh sulitnya mencari pasangan– memang membuat orang jadi bertingkah ganjil. Beberapa pekan lalu, ada perempuan yang menikahi dirinya sendiri. Kali ini ada Wilhelmina Morgan Callaghan, perempuan asal Irlandia Utara, yang menikahi peliharaannya. Kebetulan si peliharaan berspesies anjing.

Callaghan menikahi Henry, anjing jenis Yorkshire terrier, pada 2009. Gara-gara tindakan itu, perempuan yang bekerja pembalsam mayat di rumah persemayaman tersebut dipecat dari pekerjaannya.

’’Aku terpaksa bekerja freelance,’’ ungkapnya. Namun, dia bergeming karena Henry –sebagaimana layaknya anjing– sangat setia. Selalu menemaninya dalam suka dan duka. Meski mereka hidup kekurangan dan tidak nyaman. ”Aku memanggilnya Ri, yang artinya raja dalam bahasa Gaelic kuno,’’ imbuh Callaghan.

Perempuan berusia 43 tahun tersebut menjelaskan, Henry diadopsi dari salah seorang temannya pada 2009. Waktu itu, Henry masih berupa puppy. Pada tahun yang sama, Callaghan memutuskan menikahi anak anjing imut tersebut.

Selama delapan tahun ini, pernikahan mereka baik-baik saja. Tidak pernah ada gangguan, termasuk dari anjing perempuan, eh betina, lain. ’’Aku lihat banyak pernikahan majikan-piaraan di internet dan menurutku itu hal yang mengagumkan,’’ ucapnya. Well, kadang memang lebih baik berpacaran dengan anjing daripada ’’anjing.’’(Daily Mail/fam/c6/na)

Komentar Anda

Baca Juga