Beranda Politik

KPU Kembalikan Berkas PDIP

BERBAGI

CIBINONG-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan PSI telah mengirimkan berkas verifikasi peserta Pemilu 2019 ke KPU. Kali ini, giliran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Hukum, Erik Fitriadi menjelaskan, dari 1.164 ke­anggotaan yang diinput di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), salinan kartu tanda anggota (KTA) yang diserahkan hanya ada 880 dan masih kurang sebanyak 284 KTA. Sedangkan, salinan KTP-el yang diterima ada 852 sehingga masih kurang 312.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena berkas tidak sesuai de­ngan Sipol maka pihaknya mengembalikan agar diperbaiki paling lambat Senin (16/10). “Sudah tiga hari ini memang yang datang berkas adminis­trasinya kurang lengkap, tetapi masih ada waktu. Kami meme­riksa salinan KTP-el maupun KTA dan akan diterima kalau se­muanya sudah sesuai,” pa­parnya. Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Pol­hukam) DPC PDIP Kabupaten Bogor, Rosenfield berjanji, be­be­rapa permasalahan teknis akan dikejar dalam waktu dekat ini.

“Penyerahan berkas verfikasi ini dilakukan serentak bersama DPP PDIP. Hasilnya, ada be­berapa perbaikan, seperti ada foto yang salah dan beberapa salinan KTP yang masih lama, se­mentara syaratnya harus sudah KTP elektronik. Nanti akan kami ganti,” ujarnya. Sebagai partai yang sudah mantap menjadi peserta dalam penyelenggaraan pemilu, ia tidak khawatir dengan tahapan verifikasi. “Lusa kami akan kembali lagi. Kekurangan berkas ini bagi saya tidak menjadi masalah,” tegasnya.(ded/c)

Komentar Anda