Beranda Ekonomi

BSM Fasilitasi Pembayaran SPP Mahasiswa IPB

BERBAGI

TEKEN KERJA SAMA: Bank Mandiri Syariah bekerja sama dengan IPB untuk pembayaran SPP mahasiswa IPB.

Bank Syariah Mandiri (BSM) memfasilitasi pembayaran SPP dengan sistem host to host untuk mahasiswa IPB. Meski bukan kerja sama pertama, hal ini membuka peluang penjajakan ekspansi usaha BSM.   Direktur Distribution and Services BSM, Edwin Dwidjajanto mengatakan, kerja sama ini merupakan titik awal yang baik untuk memberikan layanan perbankan secara host to host. Dikatakan­nya, sebagai salah satu bank syariah terbesar ketiga di Indonesia, BSM akan memberikan kemudahan transaksi melalui perbankan secara syariah.

”Kami juga akan memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin hijrah dari bank konvensional menuju bank syariah,”  ujarnya seusai penan­datangaan nota kesepahaman (MoU) di ruang sidang rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, kampus IPB Dramaga, Bogor, akhir pekan lalu (6/10).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) BSM, Niken Ando­nowarih, dan Sekretaris Institut (SI) IPB Ibnul Qayim.  Menurut Ibnul, kerja sama dengan BSM ini dapat mem­per­mudah mahasiswa dalam membayar administrasi perkuliahan, serta memungkinkan bagi dosen dan tenaga pendidikan  melakukan transaksi melalui perbankan syariah secara leluasa.

“Selain itu, dengan kerja sama ini, BSM dapat ikut serta dalam menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) melalui perantara IPB, dan ikut andil dalam menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa,” tuturnya.

Senior Executive Vice President (SEVP) Mandiri Syariah, Niken Andonowarih menambahkan, pada dasarnya bank syariah dan universitas negeri memiliki misi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan umat. ”Bank dari sisi ekonomi, universitas dari sisi pendidikan,”  ucapnya.

Selain kerja sama jasa dan layanan perbankan, BSM ber­komitmen mendukung kegiatan mahasiswa IPB melalui bantuan penyediaan dua musala sebagai sarana ibadah mahasiswa di lingkungan kampus IPB. “Semoga dengan adanya musala ini, mahasiswa akan lebih mudah dan tenang menunaikan ibadah di sela kesibukan akademisnya,” tukas dia.

Tahun ini BSM tengah mengampanyekan program BSM Mengalirkan Berkah. BSM mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis, sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat yang mem­butuhkan.(mer/c)

Komentar Anda