Beranda Pendidikan

Antusias Ikuti Quantumatika

ANTUSIAS: Karmawijaya menjelaskan tentang Quantumatika di hadapan siswa.

DRAMAGA–Ratusan siswa dari sejumlah SD yang didam­pingi orang tuanya memadati ruang auditorium Fateta IPB Drama­ga, mengikuti Seminar Quan­tumatika yang diseleng­garakan Lembaga Pelatihan Matematika, pekan lalu.

Ketua panitia, Sukarna menje­laskan, kegiatan tersebut bertu­juan untuk mengenalkan metode Quantumatika yang bisa meningatkan kompetensi, prestasi serta profesionalitas siswa bidang matematika. Kali ini, narasumber yang dihadirkan yaitu pendiri LPM Quantumatika dan penulis buku mengenai Qauntumatika, yaitu Karmawijaya.

Menurut Sukarna, kegiatan itu akan ditindaklanjuti dengan memberikan bimbingan matematika untuk para siswa di sekolahnya masing-masing. “Tentu agar membantu mereka melejitkan prestasi mereka di bidang matematika, menyalur­kan minat dan bakat siswa serta meningkatkan kemampuan berhitung peserta didik,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Sukarna mengatakan, be­be­rapa sekolah yang mengi­kuti bimbingan tersebut yaitu SDN Bojong Rangkas 1 dan 4 Ciampea, MI Azzein Ciampea, SDN Babakan Dramaga 1, SDN Leuweung Kolot 1, 2, 5 dan 7 Cibungbulang, serta MI Nurul Hidayah Cibungbulang.

“Tidak hanya itu saja, beberapa minggu ke depan juga terus akan kami sebar ke beberapa sekolah lainnya, agar metode ini meluas dan mempermudah anak-anak di Bogor khususnya, memahami matematika,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga