Beranda Ekonomi

Komitmen BRI Dewi Sartika terhadap Perkembangan Masjid di Bogor

BERBAGI

BRI PEDULI: BRI Cabang Dewi Sartika menyalurkan bantuan CSR-nya kepada Masjid Nur At-Taqwa, Batalyon 14 Grup 1 Kemang, kemarin (10/10).

Sebagai lembaga keuangan yang sudah malang melintang hingga pelosok negeri, Bank BRI tak hanya melayani nasabah dengan meningkatkan layanan perbankan, tapi juga melakukan berbagai program kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan BRI Cabang Dewi Sartika, kemarin (10/10). Secara simbolis, mereka menyerahkan bantuan senilai Rp141.300.000, kepada Masjid Nur At-Taqwa di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Kemang.

Branch Manager BRI Dewi Sartika, Edi Prawaskito menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu implementasi komitmen kepedulian BRI terhadap perkembangan masjid di Indonesia, terutama di wilayah kerja BRI Dewi Sartika. “Bantuan seperti ini rutin dilakukan. Apalagi, khusus untuk keagamaan merupakan bagian dari program BRI Peduli,” terang Edi kepada Radar Bogor, di sela penyerahan bantuan di ruang kerja Danyon 14 Grup 1 Kopassus.

Bantuan tersebut, sambung dia, sebagai bentuk kepedulian BRI dalam mendukung pembangunan rumah ibadah pada masyarakat dan khususnya di keluarga besar TNI.

Menurut dia, pemilihan bentuk bantuan dipengaruhi berbagai hal. Salah satunya karena keluarga besar Batalyon 14 Grup 1 Kopassus bagian dari nasabah BRI, khususnya cabang Dewi Sartika. “Kami juga melihat tidak hanya penyaluran gaji, mayoritas personel (Kopassus) juga menggunakan layanan BRI, baik itu tabungan maupun pembiayaan,” imbuhnya.

Selain concern terhadap pengembangan tempat ibadah, BRI juga memiliki beberapa program lain, yang tujuannya membantu masyarakat. “Ke depan, dana corporate social responsibility (CSR) yang disalurkan bakal lebih besar jumlahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Budiman menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut, dapat membentuk karakter parjurit TNI yang taat dan melaksanakan kewajibannya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa. ”Semoga bisa bermanfaat untuk anggota. Ini juga bagian dari pengamalan sila pertama Pancasila, Ketuhanan yang Maha Esa,” ucap Mayor Budiman.

Untuk diketahui, Bank BRI cabang Dewi Sartika hingga saat ini cukup berkembang. Didukung dengan satu kantor cabang, 22 kantor unit (KU), empat kantor cabang pembantu (KCP), dua kantor kas (KK) dan dua teras keliling. Bahkan, hampir di semua kecamatan di Kabupaten Bogor sudah beroperasi.

Serta didukung jaringan ATM dan ­ketersediaan infrastruktur IT yang ­memadai. Saat ini, terdapat 178 unit ATM, baik itu pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu, tersebar di seantero Bogor. Termasuk juga 650 mesin edisi yang tersebar di seluruh wilayah operasi BRI Bank Dewi Sa­rtika.(mer/c)

Baca Juga