Beranda Berita Utama

Kemenpora Tetapkan Kota Layak Pemuda 2017

BERBAGI

 

JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menetapkan Kota Layak Pemuda. Tahun ini, penganugerahan akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 27-29 Oktober 2017 mendatang.

Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemen­terian Pemuda dan Olahraga, Zainal Aminin mengatakan, sejak 2016, pemerintah sudah menginisiasi Kota Layak Pemuda di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebagai langkah awal, tim yang ditugaskan segera melakukan kunjungan lapangan, tim akan memberikan penilaian setelah proses administrasi kota dan kabupaten telah lengkap.

Nantinya penganugerahan Kota Layak Pemuda dibagi menjadi beberapa kategori. Yaitu, kabupaten/kota kategori utama, kabupaten/kota kategori madya, dan kabupaten/kota kategori pratama. “Setelah melakukan kajian-kajian dengan berbagai pihak, telah ditetapkan beberapa kriteria penilaian terhadap kabupaten/kota yang berhak mendapatkan predikat Kota Layak Pemuda,” ujar Zainal dalam rilis yang diterima Radar Bogor.

Dia menyebutkan beberapa kriteria dimaksud adalah regulasi pemerintah daerah terhadap kepemudaan, penganggaran, dan fasilitasi. Kriteria selanjutnya menyangkut kegiatan kepemudaan, ketersediaan program dan infrastruktur program kepemudaan.

Kegiatan Penganugerahan Kota Layak Pemuda yang merupakan program prioritas Kemenpora yang akan menjadi event tahunan, selain memberikan trofi Kota Layak Pemuda, juga dilaksanakan kegiatan Festival Kota Layak Pemuda dalam konsep luar ruangan dengan menampilkan pameran-pameran aktivitas pemuda terbaik dari berbagai daerah.(rah/*)

KOTA LAYAK PEMUDA: Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menetapkan Kota Layak Pemuda. Penganugerahan kali ini akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 27-29 Oktober 2017 mendatang.

Baca Juga