Beranda Olahraga Kickers

Diuntungkan Poin

BERBAGI

LAGA menarik juga tersaji di Grup D Pra-Piala Dunia 2018. Ini memang menjadi grup yang paling panas, karena sebelum laga terakhir dimainkan, Serbia, Wales, dan Republik Irlandia memiliki peluang untuk lolos sebagai juara grup.

Namun, Serbia diuntungkan dengan poin tertinggi di grup tersebut dan hanya menghadapi Georgia. Sementara Wales dan Rep Irlandia melakoni laga hidup mati satu sama lain.

Mungkin banyak orang menganggap Wales adalah tim yang paling mungkin melaju karena keberadaan Gareth Bale dan bintang Premier League lain, tapi Wales malah dipastikan tersisih setelah kalah 0-1 dari Rep Irlandia. Hal ini sangat mengejutkan karena mereka tak bisa berbuat banyak ketika bermain di kandangnya di Cardiff City Stadium. Ironis ketika tahu Wales adalah salah satu kuda hitam di Euro 2016 lalu dan tidak lolos di sini.

Adalah James McClean yang membuat gol semata wayang pada menit ke-57 dan membuat Rep Irlandia masih berpeluang lolos melalui play-off. Sementara itu, Serbia mampu meraih kemenangan atas Georgia dengan skor identik 1-0. Gol tunggal Aleksandar Prijovic membuat mereka lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Hal ini membuat Piala Dunia harus diselenggarakan tanpa seorang bintang seperti Bale.

Bahkan berpotensi juga tanpa Lionel Messi kecuali Argentina membuat keajaiban di sesi akhir nanti. “Kami mendapat tekanan sebelum laga melawan Georgia. Tapi, kami mencoba sabar karena kami yakin peluang lolos langsung terbuka lebar,” sebut Nemanja Matic seperti dilansir Soccerway.

“Saya sangat senang saat ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Kami menunjukkan semangat luar biasa dengan kostum Serbia. Pada awal Pra-Piala Dunia 2018, kami kurang meyakinkan. Tapi, kami menunjukkan bahwa kami pantas berada di Rusia,” imbuh gelandang Man United ini.(jpg)

Komentar Anda